< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Marc Marquez Yakin Bisa Pertahankan Gelar Juara MotoGP 2020

Indonesiana
Pembalap Repsol Honda Team, Marc dan Alex Marquez saat peluncuran tim balap moto gp repsol honda di Jakarta, Selasa 4 Februari 2020. Tempo/Tony Hartawan

Pembalap Repsol Honda Team, Marc dan Alex Marquez saat peluncuran tim balap moto gp repsol honda di Jakarta, Selasa 4 Februari 2020. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, JakartaPembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yakin akan bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP musim 2020. Ia merasa semakin yakin karena sekarang satu tim dengan adiknya, Alex Marquez.

Marc sudah menyabet enam kali juara dunia MotoGP sejak tujuh tahun membalap untuk Repsol Honda. Setelah mampu menjadi juara dunia MotoGP 2019, pembalap Spanyol itu meyakini bisa kembali mempertahankan gelar juara musim 2020. Karena itu, ia mengaku tidak merasa khawatir.

"Tentunya ketika kamu bisa mempertahankan gelar juara, ada tekanan lebih, tapi saya menyukai kondisi seperti ini. Terlihat jelas ada keinginan dari pendukung supaya saya menang lagi," kata Marc dalam jumpa wartawan di Hotel Shangri-la, Jakarta pada Selasa, 4 Februari 2020.

Untuk bisa mewujudkan ambisinya itu, Marc akan bekerja keras. "Kami akan berusaha untuk mempertahankan gelar juara dan berjaya," ujarnya.

Musim ini, Marc akan didampingi sang adik. Alex menjadi pembalap Repsol Honda untuk MotoGP musim 2020 menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pensiun, setelah menjadi juara Moto2 2019. Sebelumnya, Alex menyabet gelar juara Moto3 2014.

"Para pesaing kami akan terus berkembang dan mencoba mengalahkan kami, tapi kami bekerja keras. Menjadi juara dunia adalah tujuan utama kami. Musim 2019 sangat bagus dan kami akan terus bekerja keras untuk meraih gelar juara," kata Marc.

Alex menambahkan, "Tujuannya adalah mengalahkan pesaing, lebih kompetitif di sirkuit. Setiap hari kami akan bekerja keras untuk mencapai impian itu."

Marquez bersaudara ini berkunjung ke Indonesia dalam perkenalan mereka sebagai pembalap Repsol Honda di ajang MotoGP musim 2020 di Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020. Sebelumnya mereka berada di Sepang, Malaysia untuk mengikuti shakedown tes hari kedua. Karena ada perkenalan di Indonesia, keduaya absen dari shakedown tes hari ketiga.

Marc Marquez dan Alex Marquez akan kembali ke Sepang untuk mengikuti ujian resmi pada Jumat-Minggu, 7-9 Februari 2020.

BILLY ADISON ADITIJANTO

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!