< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

WNI Kena Virus Korona di Singapura Tak Miliki Riwayat Bepergian ke China

Harianaceh

JAKARTA – Seorang warga negara Indonesia yang bekerja sebagai buruh migran di Singapura dilaporkan terinfeksi virus korona atau coronavirus. Perempuan itu berstatus positif terkena virus korona meski tak memiliki riwayat bepergian ke China.

Kementerian Luar Negeri RI dalam pernyataan resminya diterima Okezone, Selasa (4/2/2020) menyebutkan, Ministry of Health Singapura sudah mengumumkan kasus coronavirus ke-21 di Singapura, yaitu WNI berusia 44 tahun yang bekerja sebagai pekerja migran.

“WNI tersebut tidak memiliki riwayat bepergian ke RRT, namun merupakan pekerja rumah tangga dari warga negara Singapura yang juga telah sebelumnya ditetapkan positif coronavirus. WNI tersebut saat ini ditangani Tim Medis Singapore General Hospital,” tulis pernyataan itu.

KBRI Singapura telah menerima konfirmasi lisan dari Ministry of Health Singapura, namun dikarenakan Personal Data Protection Act, identitas WNI tersebut belum dapat disampaikan. KBRI Singapura terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang terkait penanganan hal tersebut.

“Kami imbau untuk seluruh WNI yang berada di Singapura diharapkan dapat tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan, dan memperhatikan imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Singapura melalui jalur resmi Ministry of Health,” imbau Kemenlu.

Total sudah 24 kasus virus corona yang dikonfirmasi di Singapura dengan 6 kasus yang dikonfirmasi hari ini. Dari 24 kasus tersebut 16 orang merupakan warga China yang datang dari Wuhan, dua warga Singapura yang kembali dari Wuhan, lima warga Singapura tanpa riwayat ke China belakangan ini.

Kasus terakhir adalah warga Indonesia yang merupakan pekerja rumah tangga bagi warga Singapura yang sebelumnya sudah dinyatakan positif coronavirus.

“Enam kasus terbaru hari ini merupakan kasus pertama transmisi virus corona human-to-human di Singapura di mana keenam orang tersebut tidak memiliki riwayat berpergian ke RRT belakangan ini.”

KBRI kembali mengimbau kepada seluruh WNI yang berada di Singapura untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta bijak dalam menyikapi pemberitaan terkait coronavirus. Untuk informasi dan penanganan coronavirus di Singapura dapat merujuk ke informasi dari Ministry of Health Singapura.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!