< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Turis Amerika Tenggelam Saat Surfing di Pantai Medewi

balitribune
Bali Tribune/ DIRAWAT - Setelah tenggelam, korban sempat dilarikan ke IGD Puskesmas I Pekutatan untuk mendapat perawatan medis hingga akhirnya dirujuk ke RSUP Sanglah.

balitribune.co.id | Negara - Seorang wisatawan asing mengalami kecelakaan saat bermain surfing di Pantai Medewi, Banjar Pesinggahan, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Selasa (4/2). Korban yang tengah berselancar di tengah perairan berombak tiba-tiba tenggelam. Kesigapan pemandu wisata lokal berhasil menyelamatkan korban dan harus dirujuk dari RSUP Sanglah, Denpasar.

Kejadian naas tersebut dialami wisatawan asing, Juan Juel Gomes berkebangsaan California, USA. Berawal saat korban yang diketahui menginap di Kamar 5X Hotel The Galuh Pekutatan datang ke Pantai Medewi bersama beberapa wisatawan asing lainnya untuk berselancar.  Korban yang sudah berada di Pekutatan sejak Senin (3/2/2020), setelah melakukan persiapan, sekitar 10.00 Wita turun ke pantai dan berenang ke tengah perairan. Awalnya aktiftas surfing yang dilakukan lelaki ini berjalan lancar.

Namun berselang 30 menit kemudian, tiba-tiba korban terjatuh dari papan surfingnya saat berselancar di atas ombak. Namun hingga beberapa saat tidak muncul ke permukaan. Sejumlah pemandu wisata lokal yang saat itu berada di pantai mengetahui ada sesuatu menimpa korban. Sebab, korban belum juga muncul ke permukaan, kendati papan surfingnya sudah mengambang. Akhirnya empat orang pemandu wisata yakni Masturi, Agustiadi, Susano dan Faturahim yang juga warga Dusun Pesinggahan berusaha menolong.

Korban yang tenggelam berhasil dievakuasi ke permukaan dan dibawa ke pinggir. Sekitar pukul  10.35 Wita korban dilarikan ke IGD Puskesmas I Pekutatan untuk mendapatkan tindakan medis. Namun karena kondisi korban belum sadarkan diri, akhirnya dirujuk ke salah satu rumah sakit swasta di Kota Negara. Upaya tim medis untuk melakukan tindakan intensif juga belum berhasil menstabilkan kondisi korban. Hingga akhirnya sekitar pukul 11.00 Wita korban langsung dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar.

Selain petugas kepolisian, korban dari lokasi hingga di rumah sakit ditemani sejumlah wisatawan asing lainnya. 

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Paramagita dikonfirmasi Selasa (4/2/2020) mengakui adanya kejadian touris asing yang tenggelam saat bermain surfing di objek wisata Pantai Medewi. “TKPnya sekitar 500 meter dari bibir pantai,” ujarnya. Korban seharusnya baru chek ut dari hotel tempatnya menginap pada Rabu (5/2) hari ini. “Korban sudah dirujuk ke RSUP Sanglah,”  jelasnya. 

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!