< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Seorang Warga Indonesia di Singapura Terkena Virus Corona, KBRI Minta WNI Tingkatkan Kewaspadaan

Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura meminta warga negara Indonesia (WNI) di negeri itu untuk meningkatkan kewaspadaan.

Hal itu menyusul telah terpaparnya seorang WNI oleh virus corona baru (2019-nCoV) yang berasal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China.

"WNI yang berada di Singapura diharapkan dapat tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan, dan memperhatikan imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Singapura melalui jalur resmi Ministry of Health https://www.moh.gov.sg/2019-ncov-wuhan," demikian tulis keterangan KBRI Singapura yang diterima Kompas.com, Selasa (4/2/2020) malam.

KBRI Singapura sebelumnya mendapatkan kabar tersebut dari Kementerian Kesehatan Singapura (MoH).

WNI berjenis kelamin wanita berusia 44 tahun itu diketahui bekerja sebagai asisten rumah tangga di sebuah rumah di Jalan Bukit Merah.

Ia diketahui tidak pernah melakukan perjalanan ke China.

Dugaan sementara, paparan terjadi karena ia bekerja di rumah seorang warga negara Singapura yang sebelumnya positif terpapar virus tersebut dan kini tengah dirawat di Singapore General Hospital.

"KBRI Singapura telah menerima konfirmasi lisan dari Ministry of Health Singapura, namun dikarenakan Personal Data Protection Act, identitas WNI tersebut belum dapat disampaikan," imbuh keterangan itu.

Kini, KBRI Singapura terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang terkait penanganan WNI yang menjadi kasus paparan ke-21 di Negeri Singa itu

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!