< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Terpeleset Saat Mancing, Bocah Enam Tahun Tenggelam

Republika

Korban tenggelam di Sungai Cimanuk, dan hingga saat ini belum ditemukan.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Seorang bocah berusia enam tahun, dilaporkan hilang tenggelam di sungai Cimanuk Desa/Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Selasa (4/2) sekitar pukul 12.00 WIB. Bocah warga RT 17 RW 12, Blok Karang Anyar, Desa/Kecamatan Jatibarang itu sebelumnya sedang memancing bersama dengan teman-temannya.

Kejadian itu bermula saat korban yang baru pulang sekolah bersama kedua teman sebayanya memancing sambil bermain di tepi sungai. Korban diduga terpeleset hingga tercebur dan terseret arus sungai yang cukup deras.

Sejumlah warga yang mendapat informasi itu langsung berusaha melakukan pencarian terhadap korban. Upaya itu juga dibantu sejumlah penyelam tradisional. Namun, upaya mereka tidak membuahkan hasil.

Aparat desa dan kecamatan setempat kemudian tiba di lokasi disusul petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Indramayu. Tak hanya itu, tim Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung juga datang lengkap dengan peralatan mereka.

‘’Berdasarkan laporan yang kami terima, kejadian bermula saat korban memancing bersama dengan anak lainnya di sungai Cimanuk Jatibarang, diduga tanpa pengawasan orang dewasa,’’ ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah, Selasa (4/2).

Ridwan menyatakan, pihaknya menerjunkan satu tim dari Pos SAR Cirebon menuju lokasi kejadian. Koordinasi pun dilakukan dengan sejumlah pihak yang berada di lapangan.

Sementara itu, proses pencarian dan penyisiran terhadap sungai dilakukan mulai pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB. Hingga pukul 17.35 WIB, korban belum berhasil ditemukan. Proses pencarian akan dilanjutkan besok pagi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!