< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Kadispora Papua Janjikan Venue PON 2020 Selesai Tepat Waktu

mediaindonesia

KEPALA Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa, memastikan pembangunan sarana dan prasarana terkait penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2020 di Papua akan selesai tepat waktu.

Alexander menjelaskan, persiapan venue terbagi dalam tiga kategori. Ppertama, persiapan venue permanen, venue yang harus direnovasi dan venue yang sifatnya sementara (temporary).

"Kalau dari sisi persiapan venue memang sesuai dengan target dan dari jadwal dan administrasi khusus di APBD Provinsi akan selesai Maret 2020," ujar Alexander kepada Media Indonesia, Selasa (4/2).

APBD Kabupaten pun dikucurkan untuk menyelesaikan venue dan ditargetkan akan selesai pada Juli 2020.

"Untuk APBD Provinsi sudah mencapai target 85%, tinggal arsitektur yang masih kurang," ucapnya.

Sebanyak 12 venue disiapkan Alexander dengan menggunakan APBD Provinsi. Venue tersebut di antaranya, Stadion Utama Papua Bangkit, GOR STT Gidi, GOR Trikora, dan GOR Cendrawasih.

Sementara untuk venue bertipe temporary yang rencananya selesai pada Juli, terdapat di Timika seperti venue panjat tebing, biliar dan motocross. (OL-7)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!