< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Tenggelam saat Surfing di Pantai Medewi, WN AS Diselamatkan Warga

MediaPelangi
Ilustrasi

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Seorang wisatawan Amerika Serikat bernama Juan Juel Gomes (37) tenggelam terseret arus ombak saat bermain surfing di Pantai Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana Bali, Selasa (4/2/2020)  sekitar pukul 10.30 Wita.

Dari informasi yang berhasil diperoleh, korban saat itu sedang selancar di Pantai Medewi kurang lebih 500 meter dari bibir pantai di Banjar Pesinggahan, Desa Medewi. Saat selancar itulah korban jatuh tenggelam dan mendapat pertolongan oleh pemandu wisata dan warga.

Empat pemandu wisata dan warga yang membantu menyelamatkan korban, yakni Masturi, Agustiadi, Susanto dan Faturahim.

Setelah berhasil dibawa ke darat korban langsung dilarikan ke Puskesmas 1 Pekutatan. Namun setelah sempat medapatkan penangan medis di Puskesmas I Pekutatan , selanjutnya korban dirujuk ke  di RS Bali Med.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita saat dikonfirmasi membenarkan adanya warga negara Amerika yang tenggelam saat surfing di Pantai Medewi.

Menurutnya korban menginap di salah satu Hotel di Pekutatan. Korban berhasil diselamatkan oleh pemamdu wisata dan warga sekitar. “Benar ada yang tenggelam orang asing dari USA sedang surfing, sekarang dirawat di RS Bali Med,’ujar AKP Yogie Pramagita. (mp/ka/ak)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!