< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Ragab dengan Pemerintah, Pimpinan DPR Ingin PON XX di Papua Sukses

RILIS.ID

Ragab dengan Pemerintah, Pimpinan DPR Ingin PON XX di Papua Sukses

Pimpinan DPR menggelar rapat gabungan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Kemenpora), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Intelijen Negara (BIN), TNI dan Polri untuk membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua, Selasa (4/2/2020). FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Jakarta— Pimpinan DPR menggelar rapat gabungan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Kemenpora), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Intelijen Negara (BIN), TNI dan Polri untuk membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua.

Ketua DPR Puan Maharani mendesak pemerintah pusat sekaligus Pemerintah Daerah Papua untuk bekerja sama dan bekerja keras agar menyukseskan pergelaran olahraga empat tahunan itu.

"Khususnya dalam hal keamanan, percepatan penyelesaian pembangunan venue dan ketersediaan akomodasi," ujar Puan usai rapat tertutup di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Puan juga mengungkapkan dukungannya terhadap BIN dan TNI-Polri dalam melakukan pengamanan dalam acara tersebut. DPR RI, kata dia, berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XX dan Peparnas (Pekan Paralimpiade Nasional) XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua.

"Yang meliputi sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses prestasi," tegas Puan.

Puan menjelaskan, tindak lanjut dari rapat gabungan tersebut nantinya akan didalami oleh setiap komisi terkait, yakin Komisi I, II, III dan X untuk bisa melaksanakan penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI 2020 dengan sukses. 

Puan menambahkan, kesuksesan penyelenggaraan pergelaran olahraga tersebut sebagai langkah strategis dalam menjaga kesatuan Indonesia.

"Ini bukan hanya sekedar sukses presentasi olahraga tapi bagaimana penyatuan atau penyeimbang antar wilayah barat dengan timur ini nantinya akan segera terwujud," kata Puan. 

Untuk diketahui, PON XX akan dihelat pada 20 Oktober hingga 2 November 2020. Akan ada 37 cabang olahraga, 56 disiplin dan 679 nomor pertandingan. Pesta olahraga itu juga akan dihadiri oleh 6.442 atlet.  

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?


2019 | WWW.RILIS.ID
LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!