< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

DPR Desak Pemerintah Percepat Pembangunan Venue PON

Republika

DPR bersama pemerintah menggelar rapat gabungan terkait persiapan pengelenggaraan PON

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bersama pemerintah menggelar rapat gabungan terkait persiapan penyelenggaraan Pekan Olah raga Nasional (PON) ke-XX di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (4/1). Ketua DPR Puan Maharani mendesak kepada pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Papua untuk mempercepat penyelesaian pembangunan venue yang akan dipakai perhelatan PON.

"DPR RI mendesak pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Papua serta kabupaten/kota penyelenggara PON ke-XX untuk bekerja keras menyukseskan PON ke-XX dan Peparnas ke-16 khususnya dalam hal keamanan, percepatan penyelesaian pembangunan venue, dan ketersediaan akomodasi," kata Puan.

Puan juga mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh BIN dan TNI-Polri untuk menjamin keamanan di Provinsi Papua selama PON berlangsung. Selanjutnya, imbuh Puan, pendalaman akan dilakukan di komisi I, II, III, dan X.

"DPR RI mempunyai kesimpulan bahwa DPR RI berkomitmen untuk mensukseskan penyelenggaraan PON ke XX dan Peparnas ke -16 tahun 2020 di Provinsi Papua. Yang meliputi sukses administrasi, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi," ungkapnya.

Untuk diketahui PON rencananya akan digelar 20 Oktober 2020 hingga 2 November 2020. Beberapa daerah yang akan dijadikan lokasi pertandingan yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Sebanyak 37 cabang olah raga akan ditandingkan dalam PON ke-XX. Kemudian sebanyak 6442 atlet juga akan berpatisipasi dalam PON kali ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!