< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Menpora Optimis PON dan Peparnas Akan Terselenggara dengan Baik

Indozone
Menpora Optimis PON dan Peparnas Akan Terselenggara dengan Baik
Sport

Semoga!

INDOZONE.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainuddin Amali mengklaim penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2020 yang dilaksanakan di Papua akan berjalan dengan baik.

"Secara keseluruhan kami tetap optimistis pelaksanaan PON dan Peparnas tahun 2020 di Papua ini bisa kami selenggarakan dengan baik," ucapnya setelah rapat gabungan bersama DPR, Menteri Dalam Negeri, BIN, TNI, dan Polri di Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, pemerintah pusat akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah yang jadi tuan rumah PON. Pemerintah juga bakal mempercepat berbagai pekerjaan yang belum selesai terkait persiapan penyelenggaraan PON di Papua.

"Pemerintah pusat, kementerian, dan lembaga, akan bersama-sama Pemda untuk melakukan percepatan terhadap hal-hal yang masih dirasa kurang. Itu yang jadi kesepakatan," ungkapnya.

Menpora juga mengatakan untuk pembukaan dan penutupan akan dilakukan oleh tim Asian Para Games kemarin. 

"Jadi sudah bisa dibayangkan bagusnya ya. Kemudian tempatnya di Stadion Papua Bangkit, juga adalah stadion yang bagus dan standar," katanya. 

PON XX akan dihelat pada 20 Oktober hingga 2 November 2020. Akan ada 37 cabang olahraga yang akan dihadiri oleh 6.442 atlet. 

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!