< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Wabah Virus Corona, 6 Negara Berencana Evakuasi Warga dari China

Rmol.

WUHAN, - Sebanyak enam negara dilaporkan sudah berencana melakukan evakuasi terhadap warga mereka sebagai dampak dari penyebaran virus corona.

Pertama kali dilaporkan pada akhir Desember 2019 di Wuhan, patogen dengan kode 2019-nCov itu sudah menyebar dan mengakibatkan 56 orang meninggal.

Pemerintah China bergerak cepat dengan menutup Wuhan dan kota sekitarnya, serta membangun fasilitas medis baru demi memerangi virus corona.

Dilansir dari AFP Minggu (26/1/2020), berikut enam negara di dunia yang berencana melakukan evakuasi terhadap warga dari Negeri "Panda":

Melalui Kementerian Luar Negeri, Washington menyatakan bakal mengirim pesawat untuk memulangkan staf konsulat maupun warga biasa ke San Francisco.

Meski begitu, AS mengakui bakal terdapat keterbatasan jumlah yang bisa dibawa, mengingat ada sekitar 1.000 warganya yang tinggal di Wuhan.

"Mengingat jumlah yang bisa dibawa terbatas, prioritas bakal diberikan kepada individu dengan risiko terkena virus corona paling tinggi," ujar kementerian.

Diana Adama, seorang guru yang tinggal di Wuhan, kepada CNN mengungkapkan bagaimana dia kecewa karena kurangnya informasi mengenai patogen itu.

Namun, Adama menegaskan dia tidak akan pulang ke AS karena terdapat risiko dia bisa menularkan virus tersebut jika ternyata terinfeksi.

"Saya tidak akan membahayakan siapa pun. Itu merupakan bentuk sikap kehati-hatian saua," jelas Adama.

Dalam konferensi pers, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan, dia akan melakukan evakuasi terhadap warganya yang ada di Wuhan.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app