< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Belum Ada Warga Indonesia yang Terkena Virus Corona

Tribun-bangka

BANGKAPOS.COM - Di Indonesia, Kementerian Kesehatan RI memastikan sampai saat ini belum ditemukan pasien terkena virus corona.

Warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri juga belum ada yang dilaporkan terkana virus ini.

"Sampai saat ini belum ada yang dicurigai coronavirus. WNI di luar juga belum ada yang terkena coronavirus," kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Pentakit Menular Langsung, dr. Wiendra Waworuntu, M. Kes saat ditemui di Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Annas Ma'aruf, juga memastikan penumpang yang masuk ke Indonesia melalui Bandara Soetta belum ada yang terindikasi virus yang menyerang saluran pernapasan itu.

"Kami di Bandara Soekarno Hatta yang meningkatkan pengawasan corona virus awal Januari belum menemukan ada yang terindikasi itu," ujar Annas di kesempatan yang sama.

Penyakit pneumonia memiliki gejala pada saluran pernapasan sehingga menyebabkan gangguan pada sistem respirasi, mulai dari yang ringan seperti batuk kering hingga sesak, kemudian suhu tubuh akan panas.

Sekadar diketahui, wabah penyakit pneumonia akibat virus corona yang terjadi di Wuhan, China, mulai menyebar ke negara lain seperti Amerika Serikat.

Beberapa negara telah mengonfirmasi adanya pasien akibat serangan virus corona, seperti Vietnam dan Singapura.

Penyakit pneumonia memiliki gejala pada saluran pernapasan sehingga menyebabkan gangguan pada sistem respirasi, mulai dari yang ringan seperti batuk kering hingga sesak, kemudian suhu tubuh akan panas. (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!