< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Puluhan Mobil Mercedes-Benz G-Class Bekas Tentara Dijual

Gooto
Mercedes-Benz G-Class bekas tentara dijual di Jerman. (Motor1/AUTOHAUS-LORENSER.DE)

GOOTO.COM, Jakarta - Sebanyak 35 unit Mercedes-Benz G-Class bekas kendaraan militer dijual di dealer Autohaus Lorinser di Jerman. Harganya berada di kisaran 15.200 euro atau Rp 232 juta hingga 46.899 euro atau Rp 716 juta.

Harga itu menyesuaikan dengan kondisi, tahun produksi, dan jarak tempuh. Seperti dilansir dari Motor1, Mercy G-Class bukan hanya sekadar kendaraan off-road mewah untuk produksi massal.

Namun selama bertahun-tahun, mobil juga telah digunakan sebagai kendaraan militer, ambulans, dan kendaraan bersenjata di seluruh dunia. Ya, mobil ini pernah dipakai sebagai kendaraan militer di negara-negara seperti Albania, Bulgaria, Kanada, Mesir, Irak, Kosovo, Mongolia, dan Korea Utara.

Mercedes-Benz G-Class bekas tentara dijual di Jerman. (Motor1/AUTOHAUS-LORENSER.DE)

Beberapa di antara SUV bongsor ini, diketahui berasal dari tentara Austria, yang telah lama menjadi pengguna berbagai model Puch G. Hampir semuanya juga dibekali mesin dan transmisi yang sama, bertenaga 116-hp yang dikawinkan dengan gearbox otomatis torque converter.

Adapun tahun pembuatan mobil Mercedes-Benz G-Class bekas militer ini, mulai dari tahun 1989 hingga 1996. Namun kebanyakan produksi tahun 1992 hingga 1996.

AUTOHAUS-LORENSER.DE | MOTOR1 

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!