< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Luhut Bujuk Singapura Berinvestasi Di Ibu Kota Baru

RMOL Bengkulu

RMOLBengkulu. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menawarkan peluang investasi di sejumlah sektor, termasuk di ibu kota baru di Kalimantan Timur, kepada pengusaha Singapura.

Peluang investasi yang juga terbuka antara lain sektor energi alternatif, perusahaan rintisan hingga rumah sakit.

"Di ibu kota baru, Anda bisa menanamkan modal di sektor infrastruktur. Kami akan menjadikan kota tersebut sebagai kota hijau. Rumah sakit juga cukup menjanjikan. Kami berencana bangun fasilitas yang lengkap dengan mendatangkan dokter terbaik, mungkin ada yang dari luar negeri sehingga bisa mengurangi jumlah orang Indonesia yang berobat ke sini," urai Luhut saat menjadi pembicara dalam acara The Pulse of Asia Conference 2020 yang diadakan Bank DBS di Singapura, Kamis (9/1).

Pemerintah ingin memperkecil jarak antara kualitas pendidikan di wilayah barat dan timur Indonesia. Sehingga potensi investasi di sektor pendidikan juga terbuka lebar.

"Saat ini ada beberapa perusahaan rintisan di bidang pendidikan ini tentu mempermudah jangkauan ke bagian timur. Lalu UAE (Uni Emirat Arab) juga akan berinvestasi di sektor ini," kata Luhut seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Di Morowali, Indonesia mempunyai universitas teknologi yang menjadi salah satu yang terbaik sebagai hasil kerja sama dengan universitas teknologi China.

Luhut menyebut, Menteri Pendidikan Indonesia yang berusia muda diharapkan dapat mengambil langkah inovatif dan kreatif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

Selain menghadiri forum bisnis ini,  Luhut juga mengadakan pertemuan dengan Senior Minister Teo Chee Hean di Asian Civilisations Museum. Pertemuan membahas sejumlah isu kedua negara, termasuk soal ibu kota baru dan investasi. [tmc]

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!