< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Sejumlah Ruas Tol Masih Tergenang Banjir

Harianaceh

Masih ada genangan setinggi 40 sampai 50 sentimeter di Jalan Tol Jakarta-Tangerang

JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sejumlah ruas tol Jabodetabek masih tergenang air. Ruas tol tersebut pun belum dapat dilewati.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru melaporkan, masih terdapat genangan air setinggi 40 sampai 50 sentimeter di Jalan Tol Jakarta-Tangerang saat ini di Km 03+900 sampai Km 04+400 di kedua arah baik arah Tangerang maupun arah Jakarta

“Saat ini, dari arah Jalan Tol Dalam Kota Jakarta (Simpang Tomang) yang menuju Tangerang maupun pengguna jalan dari arah Tangerang yang menuju Jalan Tol Dalam Kota Jakarta (Simpang Tomang), untuk sementara ditutup,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (2/1).

Kendaraan dialihkan melalui Jalan Tol JORR, baik Jalan Tol JORR W1 untuk yang ke arah Bandara maupun JORR W2 untuk ke arah Jakarta. Sedangkan Jalan Tol Dalam Kota Jakarta- Simpang Susun Cawang terdapat genangan di terowongan Cawang ke arah Jalan Tol Jagorawi. Kendaraan dari arah Cawang dialihkan ke Tanjung Priok.

Di Simpang Susun Cawang terdapat genangan di terowongan Cawang ke arah Tanjung Priok, Jalan Tol Wiyoto Wiyono. Kendaraan dari arah Bekasi menuju Tanjung Priok dialihkan ke Jalan Tol Dalam Kota.

Dwimawan juga melaporkan, pada Kamis siang masih terdapat genangan air di Km 24+000 (Cibitung) arah Jakarta setinggi hingga 20 cm di Lajur 1-Lajur 4. “Sehingga tidak mungkin dilintasi oleh kendaraan,” ujar dia.

Sementara itu, para pengguna jalan dari arah Cikampek yang menuju Jakarta, dialihkan keluar melalui akses keluar Cibitung 2 (arah MM 2100) Km 25+000. Ia kemudian menyampaikan, pengguna jalan dapat melanjutkan perjalanan melalui jalan nasional, dan masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta melalui GT Tambun di Km 21+000.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!