< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Top 3 Berita Hari Ini: Lokasi Gerhana Matahari Cincin di Indonesia yang Terjadi Hari Ini

Rmol

Top 3 Berita Hari Ini tentang lokasi Gerhana Matahari Cincin di Indonesia. Fenomena ini terjadi karena Bulan baru, yang sedikit lebih jauh dari Bumi dan tampak lebih kecil di langit, akan menutupi 97 persen cakram Matahari saat berada dalam garis lurus atau sejajar.

Fenomena alam pada hari ini, Kamis (26/12/2019) disebut punya efek bahaya bagi mereka yang menyaksikannya. Menurut penulis buku "A Stargazing Program for Beginners: A Pocket Field Guide" Jamie Carter, bahaya yang dimaksud bukan bencana alam.

Namun, ia memperingatkan, siapapun yang ingin menyaksikan Gerhana Matahari Cincin wajib menggunakan kacamata khusus gerhana matahari untuk menghindari ancaman kebutaan. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang AHY yang mengunggah video mencuci baju.

Bersama istrinya, Annisa Pohan dan putri mereka, Almira, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang liburan di Amerika Serikat. Berada di negeri orang, mereka pun mencuci baju mereka sendiri, dan tugas ini dijalani oleh AHY yang mengunggah video di media sosial.

Menariknya, video ini diunggah atas permintaan para warganet. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah seputar tas Gucci milik Cinta Laura.

Lewat sebuah tayangan video, Cinta menunjukkan sejumlah barang yang kerap dibawanya ke mana-mana.Barang pertama yang dikeluarkan dari dalam tasnya adalah dua buah ponsel. Kedua ponsel tersebut adalah untuk kepentingan pekerjaan.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, mari kita simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

Lokasi Gerhana Matahari Cincin di Indonesia yang Terjadi Hari Ini

Gerhana matahari terakhir dalam tahun ini akan melanda Bumi. Gerhana matahari yang terjadi sehari setelah Natal ini adalah Gerhana Matahari Cincin.

Fenomena ini terjadi karena Bulan baru, yang sedikit lebih jauh dari Bumi dan tampak lebih kecil di langit, akan menutupi 97 persen cakram Matahari saat berada dalam garis lurus atau sejajar.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!