< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Rossi Komentari Performa Motor Yamaha untuk MotoGP 2020

Okezone

memberikan penilaian terhadap performa baru motor dari Tim Monster Energy yang disiapkan untuk tampil di MotoGP musim 2020. Rossi mengakui bahwa performa motor baru Tim Yamaha, yakni YZR M-1 2020, masih jauh dari kata sempurna.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang melalui MotoGP 2019 dengan performa yang jauh dari kata memuaskan. Bahkan The Doctor –julukan Rossi – sempat melalui beberapa balapan tanpa bisa mencapai garis finis.

Valentino Rossi

Rossi menuding bahwa buruknya performa motor Tim Yamaha jadi penyebab dirinya gagal kompetitif di MotoGP musim lalu. Hal tersebut jugalah yang membuat banyak pihak meragukan peluang Rossi untuk bisa bersaing memperebutkan titel juara dunia pada MotoGP 2020.

Kini jelang tampil di MotoGP 2020, Rossi sendiri masih disibukkan dengan performa motor Tim Yamaha yang inkonsisten. Setelah menunjukkan kecepatan menjanjikan di tes pramusim MotoGP 2020 Valencia, motor YZR-M1 di tes pramusim MotoGP 2020 Jerez justru tampil melempem.

Rossi pun mengakui bahwa kecepatan motor Tim Yamaha memang masih jauh dari kata sempurna. Maka dari itu, Rossi pun menuntut agar para teknisi Tim Yamaha berkerja keras sepanjang musim dingin demi menemukan solusi terkait permasalahan motor baru mereka tersebut.

Valentino Rossi

“Paket motor kami di (tes pramusim) Jerez benar-benar sama. Yamaha bekerja keras pada mesin. Akan tetapi ini tak mudah, kami masih membutuhkan lebih banyak waktu, karena bedanya cukup besar,” jelas Rossi, seperti dikutip dari GPOne, Kamis (12/11/2019).

“Valencia dan Jerez tidaklah sempurna untuk memahami top speed, tapi kami sudah merasakan sesuatu. Jelas kami harus bekerja keras, tapi saat ini mesinnya masih sama seperti Valencia,” tuntas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

(mrh)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!