< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Ustadz Abdul Somad Talak Cerai Mellya Juniarti, Alasannya karena Kebutuhan Lahir?

wartakota

Ini pengakuan istri Ustadz Abdul Somad atau UAS Mellya Juniarti soal cerai, apa penyebab?

Dikabarkan alasan perceraian UAS karena tak berikan kebutuhan lahir atau zahir.

Kabar buruk datang dari rumah tangga Ustadz Abdul Somad atau UAS dengan Mellya  Juniarti.

Tiba-tiba kabar mengejutkan datang dari penceramah kondang Ustadz Abdul Somad  atau UAS.

UAS cerai dari Mellya Juniarti sang istri.

• Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Melly Sama-Sama Lakukan Ini Saat Sidang Perceraiannya

Hingga berita ini dilansir, tidak diketahui apa yang jadi penyebab Ustadz Abdul Somad  layangkan talak cerai kepada sang istri.

Dikutip dari Tribun Pekanbaru, Rabu (4/12/2019), Pengadilan Agama Bangkinang Kelas 1B menyidangkan permohonan cerai talak yang diajukan UAS kepada istri, Mellya Juniarti.

 Perkara cerai yang dimohonkan Ustadz Abdul Somad itu disidangkan pada Selasa (3/12/2019) di Pengadilan Agama Bangkinang.

Sidang itu berlangsung tanpa kehadiran Ustadz Abdul Somad atau UAS maupun mantan istrinya Mellya Juniarti.

Pada persidangan itu, Pengadilan Agama Bangkinang mengabulkan permohonan cerai  talak yang dilakukan oleh Ustadz Abdul Somad.

• Klarifikasi Ustadz Abdul Somad Soal Catur Menjawab Pertanyaan Umat Islam yang Terjadi 2 Tahun Lalu

Pengabulan permohonan ini disampaikan Pengadilan Agama Bangkinang di Ruang Sidang Umar bin Khatab.

Dikabulkannya permohonan cerai ini membuat Ustadz Abdul Somad resmi menyandang predikat duda.

Terkait dengan perkara perceraian Ustadz Abdul Somad di Pengadilan Agama Bangkinang, Humas Pengadilan Agama Bangkinang, Muliyas membenarkan pengadilan menerima dan menangani perkara perceraian Ustadz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad (UAS) ketika bertandang ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019) siang.
Ustaz Abdul Somad (UAS) ketika bertandang ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019) siang. (TRIBUNNEWS/ILHAM RIAN PRATAMA)

Ia menuturkan permohonan cerai Ustazd Abdul Somad terdaftar di Pengadilan Agama  Bangkinang sejak 12 Juli 2019.

Perkara perceraian ustadz kondang ini teregistrasi dengan nomor perkara 604/Pdt.G/2019/PA.Bkn.

Dijelaskan perkara perceraian tersebut sudah dilakukan 11 kali proses sidang yang di dalamnya termasuk juga proses mediasi.

"Saat putusan dibacakan hakim kemarin hanya dihadiri kuasa hukum pemohon," ungkapnya.

Ia menuturkan terkait kasus perceraian ini para pihak masih punya waktu 14 hari untuk berpikir menerima putusan atau melakukan upaya hukum lainnya.

Sekelumit cerita diutarakan seseorang yang tidak mau disebutkan namanya di  Pengadilan Agama Bangkinang, istri yang ditalak Ustadz Abdul Somad atau UAS hadir terlambat pada sidang putusan.

Sementara itu, mantan istri Ustadz Abdul Somad, Mellya Juniarti kepada wartawan usai persidangan di Pengadilan Agama Bangkinang, Jalan Sudirman Bangkinang, Selasa (3/12/2019) membenarkan pengadilan telah memutuskan perkara yang diajukan  Ustadz Abdul Somad.

“Ya pengadilan sudah membacakan amar putusannya dan kami tadi terlambat sehingga tidak hadir saat majelis membacakan putusan,” ujar Mellya Juniarti saat didampingi kuasa hukumnya Nurhasmi.

Lebih lanjut, Mellya Juniarti mengaku kaget dengan putusan tersebut karena tanpa kehadirannya sebagai tergugat tidak hadir dalam persidangan pengadilan langsung memutuskan perkara.

Untuk lebih lanjut banding atau tidaknya, Mellya Juniarti menyerahkan sepenuhnya kepada penasehat hukum, sebab dirinya mengaku tidak pernah melakukan kesalahan yang melampaui syariat.

• Hormati Guru, Ustadz Abdul Somad Mencium Tangan dan Ambilkan Minum KH Hasan Abdullah Sahal

Menurut kabar yang beredar jika alasan keduanya bercerai lantaran kurangnya  kebutuhan zohir yang diberikan Ustadz Abdul Somad atau UAS kepada sang istri.

Kebutuhan zohir atau zahir adalah kebutuhan lahiriah.

Mellya Juniarti pun memberikan jawaban atas isu yang sudah terlanjur beredar luas.

“Kalau itu saya no coment, untuk lebih jelas tanyalah sama ustadz, karena saya termohon,” katanya.

 UAS Mundur dari UIN Sultan Syarif Kasim

Sebelum cerai, Ustadz Abdul Somad mengundurkan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Agama atau Kemenag di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) di Pekanbaru, Riau.

Surat pengunduran diri disampaikan secara resmi ke Rektorat UIN Suska Riau, yang ditulis dengan tulisan tangan di atas materai tertanggal 24 Juli 2019.

Sedangkan surat itu sampai ke rektorat pada 8 Oktober 2019.

Banyak pihak yang menyayangkan pengunduran diri  Ustadz  Abdul  Somad  dari  UIN  Suska Riau.

Ustadz Abdul Somad Batubara dikenal sebagai pendakwah dan ulama Indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih.

Selain itu, ia juga banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat.

• Larang Ustadz Abdul Somad Ceramah, Agus Rahardjo Bandingkan Tausiah Gus Muwafiq di KPK

Namanya dikenal publik karena Ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan dalam menyampaikan dakwah yang disiarkan melalui saluran YouTube.

Kajian-kajiannya yang baik dalam merangkai kata menjadi sebuah retorika dakwah, membuat ceramah Ustadz Abdul Somad begitu mudah dicerna dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan masyarakat.

Ceramah Ustadz Abdul Somad juga banyak yang membahas mengenai masalah-masalah terkini, nasionalisme dan berbagai masalah yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat.(*)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app