< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Tips Diet Kentang Selama Seminggu, Dipercaya Bisa Turunkan Berat Badan Secara Drastis !

Bogor-Tribun

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Hampir semua cewek sepertinya pengin ya, girls, memiliki bobot tubuh dan berat badan ideal.

Untuk mendapatkan berat badan ideal yang diinginkan biasanya kita akan menjalani program diet.

Saat ini, udah banyak banget ragam jenis diet yang bisa kita coba. Cukup disesuaikan sama kondisi tubuh dan goals yang kepengin kita capai aja.

Salah satu program diet yang bisa kita jalankan yaitu diet Kentang.

Konon, diet Kentang ini ampuh banget untuk membuat berat badan menyusut dengan cepat hanya dalam waktu 3 sampai 7 hari aja!

Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat yang bisa kita makan untuk menggantikan peran nasi.

Kentang juga kaya akan vitamin C dan memiliki jumlah potasium yang baik.

Selain itu, Kentang mengandung banyak vitamin A dan nutrisi penting lainnya.

• Tips dan Rahasia Diet Ala Nia Ramadhani, Tetap Langsing Meski Sudah Lahirkan 3 Anak

• Tips Diet Ala Jennie BLACKPINK, Ampuh Turunkan Berat Badan 5 Kg dalam Waktu Seminggu !

Diet Kentang menganjurkan kita untuk mengonsumsi Kentang sepanjang hari selama 3 sampai 5 hari.

Menurut penelitian, diet yang membatasi kalori seperti diet Kentang cenderung menyebabkan penurunan berat badan.

Meskipun konsumsi 0,9-2,3 kg Kentang setiap hari dirasa banyak, ternyata jumlah itu cuma 530–1.300 kalori aja, lho!

Meski diet Kentang merupakan salah satu solusi yang bisa kita lakukan untuk menurunkan berat badan dengan cepat, namun diet yang satu ini enggak boleh kita lakukan dalam jangka panjang ya, girls!

Karena diet yang rendah kalori ini telah terbukti bisa memperlambat metabolisme dan menurunkan massa otot.

Berikut ini adalah aturan makan yang bisa kita terapkan ketika pengin melakukan diet Kentang selama 3 hari:

- Selama tiga hari, kita hanya boleh mengonsumsi Kentang rebus atau kukus dan empat cup yoghurt tawar tanpa lemak untuk sarapan, makan siang, hingga malam.

- Jangan pernah menambahkan menu makanan yang mengandung susu atau mentega! Lebih baik gunakan rempah seperti daun mint, kunyit, cabai, atau bawang untuk memberikan rasa pada Kentang.

- Konsumsi Kentang bersama kulitnya ya, girls. Jangan dikupas! Nyatanya kulit Kentang mengandung lebih dari 75% nilai nutrisi dari Kentang itu sendiri.

- Hindari mengonsumsi garam sama sekali selama 3 hari ini dan banyak konsumsi air putih atau teh herbal.

Itu tadi aturan yang harus kita jalani saat melakukan diet Kentang. Selamat mencoba, girls!

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!