< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Ingin Turunkan Berat Badan secara Alami dengan Cepat? Ini Caranya

Viva

VIVA – Terapkan gaya hidup yang sehat demi menjaga kestabilan berat badan ideal dalam jangka waktu yang panjang. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah untuk menurunkan berat badan dengan alami.

1. Aktif Bergerak

Anda termasuk orang yang malas gerak atau mager. Sebaiknya jangan deh. Dengan Anda malas gerak, tentu saja tidak ada energi yang dikeluarkan dari tubuh. Untuk aktif bergerak caranya mudah sekali loh. Contohnya dengan berjalan kaki. Daripada ke mana-mana menggunakan kendaraan bermotor, mulailah berjalan kaki ke manapun.

Jangan cuma duduk diam di depan komputer. Mulailah lakukan hal-hal yang kelihatannya remeh seperti memarkir mobil jauh dari tempat yang dituju. Sehingga harus berjalan kaki terlebih dahulu Atau dengan tidak menggunakan lift atau eskalator.

2. Minum Air Mineral

Air mineral penting bagi tubuh. Air mineral membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, membuat kulit tampak lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak. Selain manfaat-manfaat tersebut, ternyata air mineral juga dapat menurunkan berat badan. Sebelum makan, minumlah satu gelas air mineral, sehingga porsi makan akan berkurang.

3. Tidur yang Cukup

Tubuh kita memang membutuhkan olahraga, tapi jangan lupa untuk memulihkan tenaga kembali dengan tidur yang cukup. Banyak penelitian yang menyebutkan kebiasaan kurang tidur dapat menimbulkan banyak kerugian untuk tubuh kita, risiko diabetes misalnya.

Agar tubuh Anda mendapatkan regenerasi maksimal, perbaiki gaya hidup Anda dengan tidur yang cukup, misalnya 6 hingga 8 jam sehari. Dengan begitu, metabolisme tubuh Anda akan ikut diperbaiki dan siap untuk menyambut berat badan ideal.

4. Kurangi Konsumsi Garam

Jika menggemari makanan gurih, mulai sekarang Anda harus menguranginya. Mengurangi konsumsi garam memang diperlukan. Kurangi konsumsi garam merupakan salah satu cara diet alami yang terkenal ampuh. Konsumsi sodium berlebihan bisa membuat tubuh kita kesulitan untuk memproses metabolisme lemak. Tentunya Anda tidak mau perut dan pipi terus menggelembung kan?

Cobalah dengan membiasakan diri untuk mengonsumsi sayur, ayam, atau telur tanpa tambahan garam. Untuk mendapatkan rasa gurih pada masakan, Anda bisa menggunakan garam laut asli yang mengandung lebih sedikit sodium atau menambahkan keju ke dalam telur dadar. Dengan mengurangi konsumsi garam, tekanan darah Anda pun bisa ikut terkontrol.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!