< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Pertengahan Desember, Pelamar CPNS Diimbau Tak Sering Login SSCN, Apa Alasannya?

Rmol.

JAKARTA, - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) CPNS 2019 yang telah mendaftar di instansi pilihannya, diimbau untuk tidak login ke portal SSCN pada minggu kedua Desember 2019.

Alasannya, untuk mendukung lancarnya proses verifikasi yang dilakukan instansi.

Melalui siaran resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), Plh Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan memastikan, tidak akan ada perubahan data pelamar yang akan terjadi selama proses ini. 

"Hari-hari ini, ke depan, sampai dengan 15 atau 20 Desember, saya mohon jangan sering-sering login ke dalam portal SSCN. Karena, itu waktunya kami berikan sepenuhnya kepada administrator instansi untuk melakukan verifikasi," kata Ridwan di Jakarta, Senin (2/12/2019) siang.

Menurut Ridwan, pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2019 kemungkinan besar akan dilaksanakan pada akhir Desember 2019.

Setelah pengumuman administrasi, akan ada waktu sanggah selama tiga hari.

"Pengumuman ada (dilakukan pada) akhir Desember. Ada pengumuman siapa lolos siapa tidak. Ada masa sanggah tiga hari, respons masa sanggah 7 hari (bagi instansi)," ujar dia.

Ridwan menjelaskan, nantinya instansi akan menyertakan alasan jika pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi.

Ia menambahkan, semua proses verifikasi tercatat dalam sistem, meskipun proses verifikasi dilakukan masing-masing instansi.

Verifikator yang memutuskan lolos tidaknya pelamar pun tercatat dan dapat ditelusuri di sistem.

"Siapa yang melakukan verifikasi terhadap pelamar A (menyatakan lolos tidaknya) itu ada di sistem. Kalau ditelusur lagi itu bisa," paparnya.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!