< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

7 Manfaat Sehat Biji Markisa

PRFMNEWS

BANDUNG, (PRFM) - Markisa terkenal sebagai buah dengan kandungan yang kaya akan nutrisi dan vitamin. 

Pada bagian biji, markisa ternyata mengandung banyak unsur baik bagi tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, serat, magnesium, kalium, zat besi, riboflavin, karotonoid, asam nikotinat dan flavonoid

Markisa biasa diolah sebagai bahan dasar  minuman serta hidangan penutup lainnya. Namun, ada baiknya jika kita mengonsumsi langsung bijinya meski terasa asam. Sebab, biji markisa terbukti secara klinis meningkatkan metabolisme tubuh serta merawat kulit.

Melansir laman Boldsky, berikut ini 7 manfaat dari biji markisa:

Tingkatkan Metabolisme

Kandungan magnesium pada biji markisa dapat membantu aktivitas metabolisem tubuh manusia. Berbagai macam mineral dan vitamin yang terkandung dalam biji markisa bisa membantu mengubah karbohidrat menjadi energi, sehingga mencegah penambahan lemak berlebih pada tubuh.

Memperkuat Tulang

Kandungan magnesium dalam biji markisa dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang. Magnesium mampu memperkuat tulang dalam tubuh kita dan mencegah masalah yang berkaitan dengan usia seperti osteoporosis. Mongonsumi biji markisa secara terkendali dapat memperbaiki tulang yang lemah dan rapuh karena faktor usia.

Lawan Penyakit Kronis

Salah satu manfaat kesehatan utama yang ditawarkan oleh biji markisa adalah membantu tubuh kita untuk melawan timbulnya penyakit kronis. Biji markisa yang kaya akan serat dapat membantu melindungi tubuh kita dari penyakit jantung, hipertensi dan diabetes.

Cegah Penyakit Degeneratif

Biji markisa yang kaya akan antioksidan, dapat membantu membatasi dampak penuaan pada tubuh. Biji markisa digunakan untuk pencegahan penyakit terkait usia seperti Alzheimer, Parkinson, Demensia dan Radang Sendi.

Sekresi Sebum

Sebum adalah sekresi berminyak dari kelenjar sebaceous yang terletak pada kulit, telinga, kulit dan kepala. Penumpukan sekresi berminyak dapat menyebabka rambut berminyak dan kulit berminyak. Minyak esensial yang dihasilkan dari biji markisa dapat membantu mengendalikan sebum dan melindungi kulit dari komedo, jerawat dan wajah kusam.

Selain itu, sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi dar biji markisa bisa membantu mengurangi jerawat dan mencegah bekas luka dan bintik hitam. Ini juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dan kemerahan pada kulit.

Kesehatan Rambut

Kehadiran vitamin C dan kolagen dalam biji markisa terbukit mampu meningkatkan kualitas dan kesehatan rambut. Minyak yang diperoleh dari biji markisa dapat digunakan untuk membantu kilau alami dan mencegah kerusakan pada rambut.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!