< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

6 Manfaat Buah Naga, dari Cegah Diabetes sampai Kanker Prostat

Akurat.co
Image

Ilustrasi buah naga | Freepik.com

AKURAT.CO Buah bernama latin  ini rendah kalori, namun memiliki nutrisi yang tinggi seperti vitamin B dan C, kalsium, fiber, protein, fosfor, antioksidan dan captin.

Setelah mengetahui kandungan yang ada di dalam buah naga ini, maka yakinlah jika kamu memasukkannya di dalam menu harian akan dapat membantu mengatasi beberapa masalah kesehatan.

Cegah kanker prostat

Sebagaimana buah merah lainnya, buah naga juga memiliki lycopene sebagai penyedia warna merah. Kandungan ini ternyata dapat merendahkan kanker prostat. Selain itu, hytoalbumin dalam buah naga dapat membantu menghilangkan radikal bebas dari dalam tubuh.  Beberapa racun logam yang dapat menyebabkan kanker juga dapat diusir dengan kandungan zat ini.

Cegah tekanan darah tinggi dan serangan jantung

Lycopene pada buah naga selain dapat mengusir kanker juga dapat menurunkan tekanan darah serta mencegah penyakit jantung. Serangan jantung mendadak ternyata dapat diatasi dengan khasiat biji dari buah naga yang kaya akan dan omega-6 yang dapat meringankan gangguan pada sistem kardiovaskular.

Nafsu makan bertambah

Nafsu makanmu akan bertambah berkali lipat jika kamu rajin mengkonsumsi buah naga. Karena diketahui, buah ini mengandung vitamin B1 dan B2 yang dapat membuat nafsu makan bertambah, juga untuk anak-anak.

Meringankan batuk dan asma

Lemak omega 3 dan omega 6 yang terkandung di dalam biji buah naga kami dapat membantu meringankan respirasi. Sehingga, kamu yang menderita asma atau batuk tak henti-henti akan sedikit terobati.  Meski begitu,  kamu harus tetap melakukan pemeriksaan dokter dan menjaga pola hidupmu agar lebih sehat.

Kesehatan tulang dan peredaran darah

Kamu yang rutin konsumsi buah naga akan mendapatkan manfaat dari kalsium yang ada di dalamnya untuk kesehatan tulang dan gigi. Khasiat hebat lainnya lagi adalah peredaran darahmu lebih lancar karena zat besi dan fosfor  dalam buah naga mampu memperbnaiki jaringan dalam tubuh yang rusak.

Cegah diabetes

Antioksidan dalam buah naga ternyata mampu mencegah terjadinya diabetes mellitus, karena diketahui kekuatannya dapat mampu membunuh sel jahat, jika terbiasa dengan pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Perlu kamu ketahui bahwa buah naga aman dikonsumsi oleh orang yang sedang menderita diabetes.[]

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!