< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam, Indra Sjafri Buka Suara...

Warta ekonomi
-

Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri mengatakan, kekalahan dengan skor 1-2 skuatnya dari Vietnam dalam laga Grup B SEA Games 2019, Minggu, terjadi karena taktik tidak berjalan khususnya di babak kedua.

"Sebenarnya di babak pertama kami berbaik dengan baik sesuai rencana. Di paruh kedua, kami memancing Vietnam untuk menyerang dengan harapan kami bisa melakukan serangan balik melebar. Namun, kami selalu gagal," ujar Indra usai pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Menurut juru taktik asal Sumatera Barat itu, situasi tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Vietnam yang tertinggal 0-1 dari Indonesia sejak menit ke-23 berkat gol Sani Rizki.

Vietnam menyamakan kedudukan via situasi bola mati (set piece) di menit ke-64. Bola hasil sundulan Nguyen Thanh Chung yang memanfaatkan umpan tendangan sudut Do Hung Dung

Lalu, Vietnam mampu mengunci kemenangan di menit ke-90+1 melalui gol sepakan kaki kiri Nguyen Hoang Duc dari luar kotak penalti.

"Begitulah risiko dari 'deep defending' yang kami terapkan. Ketika bola diblok di area pertahanan, pemain lawan bisa menguasai bola dan melakukan tendangan dan itulah yang terjadi di gol kedua," tutur Indra.

Pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 itu berjanji akan segera melakukan evaluasi terkait hal itu.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app