< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

5 Manfaat Buah Naga untuk Diet Sehatmu

Akurat.co
Image

Ilustrasi buah naga | Freepik.com

AKURAT.CO, Buah naga adalah salah satu buah yang sangat direkomendasikan untuk kesehatan. Karena segudang kandungan sehatnya, buah dengan kulit luar berwarna merah dan bersisik dari kelopak buahnya ini sangat baik jika dimasukkan dalam menu makanan harianmu. Apalagi, kamu yang sedang . Buah ini harus ada di piringmu.

Mengapa? Simak ulasan AkuratHealth berikut ini.

Bantu proses detoksifikasi

Antioksidan dalam buah naga dapat mengurangi radikal bebas sehingga proses pengeluaran racun dari dalam tubuh dapat berjalan lancar.

Sehat untuk

Kamu yang sedang mencoba mempertahankan berat badan atau menurunkannya, tidak salah jika memasukkan buah naga dalam menu harianmu, karena mengkonsumsi buah naga secara teratur akan dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama dan tidak takut tubuh semakin gendut.

Mengurangi berat badan

Buah naga adalah makanan kaya serat dan rendah kalori, maka akan membuat perutmu terasa kenyang, tanpa perlu makan berkali-kali. Efek ganda akan kamu bisa rasakan karena juga sekaligus dapat membuat pencernaan semakin lancer, karena kandungan airnya yang banyak.

Sistem kekebalan tubuh

Manfaat lain dari rutin makan buah naga setiap hari adalah sistem kekebalan tubuhmu menjadi lebih terjaga dan kuat. Keadaan ini akan dapat mempercepat proses penyembuhan luka luar maupun luka dalam.

Atasi masalah pencernaan

Kamu yang merasa pencernaanmu sedang bermasalah, makanlah buah naga. Sebab, fiber atau serat yang tinggi di dalam buah naga dapat mengobati konstipasi atau sembelit. Daging buah naga yang memiliki protein baik akan membuat badanmu akan terasa lebih segar.

Lagi, efek lainnya adalah kamu mendapatkan manfaat awet muda. Karena sudah lama diketahui bahwa buah naga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan, yaitu dapat memperlambat penuaan dini. Itu semua ada karena antioksidan yang membuat kulit dapat meregenerasi dengan baik dan selalu tetap kencang dan glowing.[]

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!