< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

5 Cokelat Termahal di Dunia, Harganya Bisa Buat Beli Motor Mewah!

Halloriau
Jakarta - Cokelat termahal di dunia ini mematok harga fantastis. Bagi penggemar cokelat berkocek tebal, tak ada salahnya mencicip salah satu kreasi cokelat termahal di dunia ini.

Cokelat merupakan makanan manis favorit banyak orang. Cokelat dikenal dengan teksturnya yang leleh di mulut. Sayangnya kebanyakan cokelat yang dinikmati di pasaran bukan cokelat sungguhan. Sebab produsen menambahkan banyak gula dan susu untuk membuat rasanya lebih legit.

Cokelat asli sesungguhnya tak terlalu manis, cenderung pahit kalau persentase cocoa-nya semakin besar. Hanya saja after tastenya terasa 'bersih' di mulut. Di dunia, ada beberapa cokelat sungguhan yang harganya super mahal.

Saking mahalnya cokelat ini, per kg saja bisa buat beli motor mewah. detikFood merangkum daftar cokelat termahal di dunia seperti berikut. (adr/odi)

Swiss terkenal dengan produk cokelat batang berkualitas. Kalau mau yang istimewa, penggemar cokelat harus coba La Chuorsa keluaran Attimo. Harga cokelat batang ini bisa bikin kantong sedikit jebol karena 80 gram La Chuorsa dibanderol 640 francs atau sekitar Rp 9 juta.

La Chuorsa dibuat oleh Alain Mettler di Kriens. Bahan-bahannya istimewa seperti cokelat Grand Cru dengan 68% dark cocoa, saffron, sedikit jeruk, dan biskuit renyah, tulis The Local (29/11). Di tahun 2019 La Chuorsa dinobatkan sebagai cokelat termahal dunia versi Guinness Book of Records.

Pohon cocoa Grand Cru ternyata tak kalah istimewa. Lokasinya ada di desa kecil di Chuao, Venezuela dimana pohon cocoa sudah dibudidayakan selama 400 tahun. Biji cocoa-nya sangat terbatas sehingga harganya selangit.

(adr/odi)

Fabelle Trinity Truffles Extraordinaire

Masih di tahun 2019, cokelat termahal di dunia selanjutnya adalah Fabelle Exquisite Chocolates. Fabelle bekerja sama dengan chef restoran berbintang Michelin, Philippe Conticini membuat Fabelle Trinity Truffles Extraordinaire.

Cokelat truffle tersebut dibanderol Rs 4.3 lakh atau sekitar Rp 83,8 juta per kg. Dikutip dari Business Today India (29/11), cokelat truffle tersedia dalam 3 varian yaitu coconut ganache yang dipadukan biji vanilla Tahiti, dark chocolate Ghana dengan kopi Jamaican Blue Mountain, serta dark chocolate St Dominique yang langka.

Pengemasan cokelat truffle juga istimewa. Cokelat diletakkan dalam kotak kayu hand-made berisi 15 truffle. Masing-masing truffle beratnya sekitar 15 gram.

(adr/odi)

Travtasy (29/11) melaporkan Chocopologie buatan Fritz Knipschildt merupakan cokelat termahal sepanjang masa. Harganya mencapai USD 2.600 atau sekitar Rp 36,4 juta. Tak heran banyak orang menikmati cokelat ini dalam kesempatan istimewa saja.

Chocopologie merupakan cokelat truffle yang dibuat dengan dark chocolate plus rasa vanilla. Ada juga tambahan gula dan krim pada adonan cokelat truffle sehingga rasa dan teksturnya lebih creamy.

Apalagi Chocopologie dikemas dalam kotak personal yang cantik. Banyak orang menjadikan cokelat super mahal ini sebagai hadiah atau tanda cinta.

(adr/odi)

Wispa Gold Chocolate

Cokelat termahal dunia selanjutnya versi Travtasy adalah buatan Cadbury. Merek cokelat populer di dunia ini membuat Wispa Gold Chocolate yang rasanya konon super enak dan tak ada yang menandingi hingga saat ini.

Selain rasanya enak, keistimewaan Wispa Gold Chocolate adalah tiap cokelat dikemas dalam 'daun' emas yang bisa dimakan. Kemasannya juga tak kalah cantik sehingga cokelat ini sangat populer.

Bagaimana dengan harga? Pencinta cokelat berkantong tebal harus menyisihkan uang setidaknya USD 1.600 atau sekitar Rp 22,4 juta untuk mencicip cokelat mahal ini. Sayangnya Wispa Gold Chocolate sekarang sudah tidak tersedia karena produksinya berhenti pada tahun 2009.

(adr/odi)

Le Grand Louis XVI

Cokelat termahal di dunia terakhir datang dari Prancis. Produsen cokelat asal Prancis, Debauve & Gallais sangat legendaris. Sudah ada sejak tahun 1800, mereka dulu mernjadi pemasok cokelat resmi untuk Napoleon dan beberapa raja Prancis.

Tak heran cokelat buatan Debauve & Gallais sangat diburu pencinta cokelat. Apalagi untuk cokelat istimewa bernama Le Grand Louis XVI. Cokelat ini dijual USD 900 atau sekitar Rp 12,6 juta.

Keistimewaan cokelat ini adalah jenis dark chocolate dengan persentase cocoa mencapai 99%! Penggemar dark chocolate pasti sangat menyukai kreasi cokelat mewah ini.

(adr/odi)
LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!