< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Pesawat Ringan Jatuh ke Hutan Dekat Danau Ontario, 7 Orang Tewas

Republika
Ottawa - Sebuah pesawat ringan terjatuh ke kawasan hutan di Danau Ontario, Kanada. Nahas, sedikitnya tujuh orang tewas dalam kecelakaan ini.

Seperti dilansir AFP, Jumat (29/11/2019), badan transportasi Kanada melaporkan bahwa korban tewas terdiri atas lima warga Amerika Serikat (AS) dan dua warga Kanada. Kecelakaan ini terjadi pada Rabu (27/11) sore sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Kecelakaan ini melibatkan sebuah pesawat mesin tunggal jenis Piper PA-32 yang terdaftar di AS. Penyidik Badan Keselamatan Transportasi (TSB), Ken Webster, menyebut pesawat ringan ini sedang mengudara dari Bandara Buttonville, Toronto menuju ke Quebec City ketika jatuh di dekat Kingston, Ontario.

Otoritas darurat setempat, termasuk polisi yang menggunakan kendaraan all-terrain dan sebuah helikopter militer, dikerahkan untuk mencari pesawat yang jatuh itu. Bangkai pesawat ditemukan di area yang sulit dijangkau karena terdapat semak-semak lebat.

"Lima warga Amerika dan dua warga Kanada ada di dalam pesawat," ucap juru bicara TSB, Nora Vallee, kepada wartawan setempat.

Laporan media-media lokal Kanada melaporkan bahwa pilot pesawat itu berasal dari Texas, AS. Pesawat itu dilaporkan membawa seorang wanita yang merupakan kekasih sang pilot, tiga anak-anak yang berusia 3 tahun, 11 tahun dan 15 tahun serta dua warga Kanada.

Petugas berjaga di sekitar lokasi jatuhnya pesawat di dekat Danau Ontario
Petugas berjaga di sekitar lokasi jatuhnya pesawat di dekat Danau Ontario Foto: Sean Kilpatrick/The Canadian Press via AP
LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!