< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Harimau Sumatera Masuk ke Pemukiman Warga, 5 Ekor Lembu Dimangsa

Garuda News

ACEH UTARA (Garudanews.id) – Warga desa Seureuke kecamatan Langkahan kabupaten Aceh Utara, dalam sebulan terakhir ini dibuat resah dengan masuknya Harimau Sumatra ke pemukiman penduduk.

Sebab, keberadaan Harimau itu bukan saja mengancam nyawa penduduk, seperti dalam beberapa pekan belakangan ini lima ekor lembu milik warga juga disantap kucing besar tersebut.

Paimin salah seorang warga setempat mengatakan, Harimau mulai berkeliaran lebih kurang sejak sebulan lalu dan sudah memangsa beberapa sapi peliharaan warga.

Menurut dia sekitar satu bulan lalu Harimau memangsa sapi milik Mahmud sebanyak tiga ekor.

“Selang beberapa hari kemudian Harimau kembali memangsa sapi milik saya sebanyak satu ekor,” ucap Paimin.

Kemudian pada, Kamis (28/11) malam Harimau kembali memangsa sapi milik Sukidi sebanyak satu ekor.

Sementara itu Sukidi (65) salah warga desa Seureuke kecamatan Langkahan yang juga mengakui kalau lembunya ikut diterkam Harimau.

Kejadiannya itu diperkirakan pukul 00.00 WIB dini hari. Saat itu ia melihat Harimau tengah mengejar lembu.

Related Posts

“Saat itu saya lagi berbaring tidur, kemudian saya liat Harimau lagi kejar kejar lembu, dan saya terkejut dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi dan tidak bisa bergerak,” jelas Sukidi

Ia pun mengaku was was atas kejadian tersebut, karena kejadian ini sudah yang ketiga kalinya.

Zakarial Mihra Tokoh masyarakat setempat yang juga kepala Dusun Mihra Istimewa mengatakan, bahwa selama ini belum pernah ada serangan Harimau seperti tahun ini.

“Selama kami tinggal disini sudah hampir 15 tahun baru kali ini Harimau masuk dan mengganggu lembu peliharaan warga,” jelas dia.

Ia berharap kepada pihak terkait untuk bisa membantu menanggulangi gangguan Harimau di pemukiman warga, karena khawatirkan akan memakan korban yang lain.

“Ini mungkin yang jadi korban peliharaan warga, bukan tidak mungkin kalau tidak respon dengan cepat bisa jatuh korban yang lain,” ucapnya.

Akibat serangan Harimau selama sebulan terakhir kerugian warga ditaksir sekitar 40.000.000 juta lebih.

Media garudanews.id bersama kepala dusun, warga dan juga didampinggi Babinsa desa Seureuke, melihat langsung bangkai lembu yang di mangsa Harimau di perkebunan warga. (Syahrul)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app