< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Pesawat Wings Air dengan 44 Penumpang Alami Masalah Kemudi di Bandara Palembang

Beritatrans

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ada masalah teknis, pesawat Wings Air denhan nomor penerbangan IW-1283 alami masalah teknis setelah mendarat di Palembang.

Dalam siran pers kepada BeritaTrana.com dan Aksi.id, Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, Rabu (27/11/2019) malam, menjelaskan pesawat tersebut mengangkut 44 penumpang dan empat kru.

Dia menjelaskan pesawat dengan tujuan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan, itu sebelum diberangkatkan, pesawat sudah menjalani pemeriksaan dan pengecekan lebih awal (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang (airworthy for flight).

Pesawat lepas landas pada 13.10 WIB dan mendarat secara normal di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II pukul 13.41 WIB.

Ketika pesawat akan dikemudikan (diarahkan) untuk berbelok ke landas hubung (taxiway), pilot memutuskan untuk menghentikan pesawat di landas pacu (runway), ada indikasi getaran pada sistem kemudi roda bagian depan (nose wheel), sehingga dibutuhkan pengecekan.

Atas koordinasi dan komunikasi yang tepat antara pilot, teknisi, awak kabin dan petugas layanan darat (ground handling), seluruh penumpang turun dari pesawat (disembark) menggunakan bus menuju terminal kedatangan. Keputusan ini dalam upaya memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first).

Pesawat sudah ditarik (towing) untuk dipindahkan tempat/ landas parkir (apron), guna pengecekan lebih lanjut. Teknisi menginformasikan bahwa pesawat membutuhkan perbaikan dengan waktu cukup signifikan.

Atas kondisi tersebut, Wings Air mengalami penundaan keberangkatan rute Palembang tujuan Bandar Udara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat (PDG). Wings Air sudah menginformasikan kepada seluruh penumpang dan memberikan kompensasi keterlambatan (delay management) sesuai ketentuan. (awe).

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!