< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Reaksi Agnez Mo Ketika Pernyataan Bukan Berdarah Indonesia Jadi Pro Kontra

Pojoksatu

POJOKSATU.id, AGNEZ Mo tampaknya mulai menyadari pengakuan soal tak memiliki darah Indonesia menjadi viral dan pro kontra di media sosial.

Dia meresponnya dengan sangat hati-hati. Itu terlihat saat dia memilih tak memberikan komentar langsung tentang apa yang terjadi melainkan mengunggah postingan salah satu fansnya, Selasa (26/11/2019) sore.

Sepertinya unggahan tersebut mewakili isi hatinya. Lewat Insta Storynya, Agnez mengunggah ulang Insta Story milik akun @bgenx.

“Hanya karena satu kalimat fakta tentang darahnya langsung dipelintir bahwa dia enggak mengakui dirinya Indonesia. Dia enggak bisa pilih lahir dengan darah apa di tubuhnya, yet she choose tobe a Proud Indonesian. What She’s trying to say, even she’s aminoritydi negara yang kaya akan budaya ini, dia punya kesempatan yang sama mengejar mimpinya dan membawa nama Indonesia,” begitu tulisan di Insta Story tersebut.

Dia juga memastikan jika warganet melihat video wawancara tersebut secara potongan bisa bermakna lain. Memang kalau nonton sepotong-potong bisa salah paham. Buat yang enggak punya waktu nonton fullnya,coba jangan main judge apalagi ikut-ikuta sharing,” tegasnya.

Akun tersebut juga membagikan foto Agnez mencium bendera merah putih.

Sebelumnya, Agnez mengakui kalau sebenarnya dalam tubuhnya tak mengalir darah Indonesia. Di negeri ini, dia hanya lahir dan dibesarkan.

Hal ini diungkapkanya saat diwawancarai dalam ajang Build Series by Yahoo, baru-baru ini. Sejatinya, ini adalah momen dimana dia mempromosikan dan bercerita tentang single terbarunya berjudul Diamons kolaborasi dengan French Montana.

Namun, kemudian, host bertanya tentang keberagamaan Tanah Kelahirannnya. “Aku sebenarnya tidak memiliki darah Indonesia, aku sebenarnya berdarah Jepang, China, Jerman, dan lahir di Indonesia,” ujarnya.

Video wawancara ini sejatinya panjang, namun potongan percakapan soal ini menjadi viral di media sosial.

Agnez kemudian bercerita bagaimana di Indonesia mayoritas pemeluk agama Islam. “Aku juga (beragama) Kristen, dan mayoritas di sana (Indonesia) Muslim. Jadi, aku, aku enggak akan bilang aku enggak pantas berada di sana karena orang-orang menerimaku apa adanya. Tapi, selalu ada perasaan kalau, aku tidak seperti orang-orang lainnya,” bebernya.

Pernyataan Agnez ini menjadi pro dan kontra, termasuk menjadi trending di Twitter.

Agnez sendiri mengunggah potongan percakapan yang lain di akun Instagramnya, Selasa (26/11/2019).

Di bagian ini, dia cerita tentang kayanya budaya Indonesia dan tentang Bhinneka Tunggal, dan dia bangga menceritakan tentang bagaimana asal dan negaranya. Dan, dia meyakini meski hidup sebagai minoritas tetap punya kesepatan yang sama menggapai mimpi.

“I grew up in such diverse culture. Culture inclusivity is what i stand for. Bhinneka Tunggal Ika means Unity in Diversity. Love it when i can share something about my roots n my country. I will always be honest and testify to the world how a minority like me was given a chance to have dreams and pursue our dreams. ❤ my heart is full,” ungkapnya. (nin/pojoksatu)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app