< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Prabowo-Puan Diwacanakan Maju di Pilpres 2024

Harianbernas
Prabowo Subianto diapir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani. (Foto: Instagram Puan Maharani)

JAKARTA, BERNAS.ID - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih sangat jauh. Tapi, beberapa partai politik dan politisi di level nasional sudah merancang pasangan yang akan dicalonkan nanti.

Isu yang beredar di kalangan politisi, Ketua Umum Gerindra yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, akan diduetkan dengan kader PDIP Puan Maharani sebagai pasangan capres-cawapres.

Terkait itu tersebut, politisi Gerindra Sandiaga Uno menyatakan dirinya akan mendukung Prabowo Subianto.

“Pokoknya saya buat bangsa ini, buat Gerindra. Pak Prabowo adalah Ketua Umum Gerindra,” kata mantan Wakil Presiden di Pilpres 2019 ini.

Selain Prabowo dan Puan, nama lainnya yang disebut-sebut bakal maju di Pilpres 2019 yakni Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Politisi muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest membicarakan pengalaman Mahfud MD sebelum menjabat sebagai Menko Polhukam saat  ini yakni pernah menjadi anggota DPR RI, Menteri Pertahanan era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), dan nyaris menjadi Wakil Presiden.

Seperti diketahui, jelang pengumuman calon Wapres pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 lalu, nama Mahfud MD santer terdengar. Namun pada detik-detik terakhir, dia kalah bersaing dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin.

Lalu dengan siapa Mahfud akan berpasangan? Ada yang menyebut, dia akan berpasangan dengan Anies Baswedan. (sbh)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app