< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Catat, Berikut Tujuh Rute Baru Kereta Api dari Jakarta Tujuan Sejumlah Kota di Jawa

Tribun-pekanbaru

Catat, Berikut Tujuh Rute Baru Kereta Api dari Jakarta Tujuan Sejumlah Kota di Jawa

TRIBUNPEKANBARU.COM - Bagi kamu yang ingin liburan menggunakan kereta api, berikut Kompas.com rangkum relasi baru kereta api yang bisa kamu naiki dari Jakarta.

1. Argo Wilis relasi Gambir – Bandung – Surabaya Gubeng. Jadwal berangkat pukul 05.00 WIB, kereta api ini terdiri dari rangkaian eksekutif, dan total 400 tempat duduk.

2. Turangga relasi Gambir – Bandung – Surabaya Gubeng. Jadwal berangkat pukul 14.00 WIB, terdiri dari rangkaian eksekutif, dan total 400 tempat duduk.

3. Mutiara Selatan relasi Gambir – Bandung – Surabaya Gubeng – Malang. Jadwal berangkat pukul 17.10 WIB, terdiri dari rangkaian campuran eksekutif dan ekonomi. Kereta api ini memiliki total 520 tempat duduk.

• VIDEO Laga Manchester City Tantang Atalanta: Atalanta VS Manchester City, Liga Champions Matchday 4

4. Malabar relasi Pasar Senen – Bandung – Malang. Jadwal berangkat pukul 16.10 WIB, terdiri dari rangkaian campuran eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Kereta ini memiliki total 540 tempat duduk.

5. Dharmawangsa Ekspres relasi Pasar Senen – Surabaya Pasarturi. Jadwal berangkat pukul 08.25 WIB, terdiri dari rangkaian campuran eksekutif dan ekonomi. Kereta ini memiliki total 786 tempat duduk.

6. Anjasmoro Ekspres relasi Pasar Senen – Jombang. Jadwal berangkat pukul 05.25 WIB, terdiri dari rangkaian campuran eksekutif dan ekonomi. Kereta ini memiliki total 576 tempat duduk.

7. Fajar Utama Solo relasi Pasar Senen – Solo. Jadwal berangkat pukul 05.50 WIB, terdiri dari rangkaian campuran eksekutif dan ekonomi. Kereta ini memiliki total 520 tempat duduk.

Sebelumnya, PT KAI mengubah jadwal keberangkatan beberapa perjalanan kereta api mulai dari tanggal 1 Desember 2019.

Perubahan ini terjadi karena penggunaan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) baru yang ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 1781 Tahun 2019.

• Siaran Langsung Dini Hari Ini Bayern Munchen vs Olympiakos, Video live streaming Liga Champions

“Penetapan Gapeka 2019 ini untuk menggantikan Gapeka 2017 yang sebelumnya digunakan oleh KAI,” ujar Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmono, dikutip dari siaran pers KAI, Kamis (31/10/2019).

Edi juga menuturkan, penggunaan Gapeka 2019 akan memengaruhi penggunaan jadwal perjalanan kereta api, waktu tempuh perjalanan, perpanjangan relasi kereta, dan kehadiran kereta api baru atau rute baru.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "7 Rute Baru Kereta Api dari Jakarta dan Jadwal Keberangkatannya", https://travel.kompas.com/read/2019/11/06/210000727/7-rute-baru-kereta-api-dari-jakarta-dan-jadwal-keberangkatannya?page=2.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app