< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Ragukan Tewasnya Abu Bakar al-Baghdadi, Rusia sebut AS Sudah Melenyapkan Produk Mereka

Tribun-pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM- Amerika Serikat dengan lantang dan gamblang mengatakan bahwa mereka telah menewaskan salah seorang pemimpin ISIS yakni, Abu Bakar al-Baghdadi.

Informasi mengenai meninggalnya Abu Bakar al-Baghdadi kemudian disebarkan melalaui media massa.

Termasuk oleh Presiden AS Donald Trump yang dalam konfrensi persnya mengatakan bahwa Abu Bakar al-Baghdadi sudah tewas pada sebuah operasi militer yang dilakukan.

Namun klaim AS terkait tewasnya Abu Bakar al-Baghdadi justru direspon dengan tanda tanya oleh Rusia.

Rusia meragukan klaim AS terkait sudah terbunuhnya Abu Bakar al-Baghdadi

Rusia melalui Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov masih memeprtanyakan klaim AS soal tewasnya Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi.

Selain itu seperti dikutip Russian Today Jumat (1/11/2019), Lavrov juga menyebut Baghdadi dan ISIS ada karena Negeri "Uncle Sam".

Kepada televisi Rusia Rossiya24, dia menerangkan ISIS mulai muncul ketika AS melakukan invasi ilegal yang berujung kolapsnya Irak, dan lepasnya sejumlah tahanan.

• Ramalan Cinta Zodiak Hari Ini Senin 4 November 2019, Gemini Lagi Mesra, LEO Agak Posesif

• Digerebek saat Pesta Sabu di Kamar Kos, SPG Cantik Ini Ngaku Makai untuk Tambah Stamina

• Benarkah Gol Firmino Ilegal? Ini Bukti yang Dibeberkan Analis Pertandingan Aston Villa vs Liverpool

• Parah, Suara Desahan Pasangan Pria dan Wanita Ini Bikin Heboh, Banyak yang Risih hingga Diusir

"Jadi, dalam sudut pandang tertentu, AS sudah melenyapkan produk mereka. Jika klaim itu benar-benar terjadi," terang Lavrov.

Dia mengatakan, hingga saat ini Kremlin masih belum yakin bahwa Pemimpin ISIS yang menjuluki dirinya "Khalifah" itu benar-benar tewas.

"Semuanya dinyatakan dengan penuh kegembiraan. Namun militer kami masih mempelajarinya. Jadi, kami bisa mengonfirmasi banyak," katanya.

Dalam konferensi pers Minggu (27/10/2019), Presiden AS Donald Trump menuturkan bahwa Abu Bakar al-Baghdadi tewas dalam serangan malam.

Dia membeberkan kronologi mulai dari pengumpulan informasi persembunyian, hingga Baghdadi meledakkan diri ketika disudutkan pasukan AS.

Meski Pentagon kemudian merilis foto dan video penyerbuan, banyak pihak menyangsikannya karena tak menunjukkan momen Baghdadi meledakkan diri.

Selain itu, potongan jenazah pria paling dicari dunia itu diklaim dikuburkan di laut. Namun, informasi mengenai klaim tersebut rahasia.

• Setelah Ibunya Lepas Busana, Bocah Ini Muncul dari Belakang Rumah, Diduga Disembunyikan Wewe Gombel

Adapun pada Kamis (31/10/2019), ISIS sudah mengonfirmasi Baghdadi tewas, dan menunjuk Abu Ibrahim al-Hashimi al-Quraishi sebagai pengganti.

Adapun Presiden Suriah Bashar al-Assad mencurigai kebenaran klaim AS, dan menuduh Washington bisa menciptakannya dalam nama dan bentuk berbeda.

• Numpang Nonton TV di Rumah Tetangga, Nenek 60 Tahun Diclurit Karena Dituding Dukun Santet

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!