< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Ternyata Tulisan Ini yang Buat Susi Pudjiastuti Menangis saat Serah Terima Jabatan di Kantor KKP

tribun ternate

TRIBUNTERNATE.COM - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti membagikan tulisan pesan haru yang diberikan oleh pejabat eselon 1 kepada dirinya di kantor KKP.

Selain tulisan, Susi Pudjiastuti juga membagikan potret kenang-kenangan hadiah dari para pejabat di KKP.

Hal ini Susi Pudjiastuti bagikan lewat unggahan terbarunya di Twitter, @susipudjiastuti pada Kamis (24/10/2019) sore.

Tampak sebuah lukisan karikatur dirinya yang tengah dikelilingi para pegawai KKP yang berada di di sebuah laut.

Tak hanya potret semata, Susi Pudjiastuti juga menuliskan pesan haru dan kenangan terindah yang ia dapatkan selama bekerja di KKP.

• Susi Pudjiastuti Terlihat Meneteskan Air Mata saat Acara Serah Terima Jabatannya ke Edhy Prabowo

"Kenang2an dari seluruh eselon 1 KKP yg membuat haru tertulis : Darimu kami belajar integritas, komitmen, dan konsistensi dalam bekerja dan berkarya.. Sikap tegas dan berani menginspirasi kami untuk menjaga berkelanjutan sumber daya laut Indonesia agar tetap ada dan banyak,...," tulis Susi Pudjiastuti.

Diketahui, Susi Pudjiastuti telah menyerahkan jabatan Menteri KKP kepada Edhy Prabowo di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada Rabu (23/10/2019).

Susi Pudjiastuti juga turut memberikan ucapan selamat bertugas kepada adik Prabowo Subianto tersebut melalui unggahannya di media sosial Instagram, @susipudjiastuti115.

• Tak Jadi Menteri Lagi, Susi Pudjiastuti Beri Ucapan Selamat pada Edhy Prabowo, Ini Pesannya

"Bersama menteri KKP Bapak Edhy Prabowo, senior Bapak Freddy Numberi, Bpk.Fadel Muhammad, Bpk Cicip sebelum sertijab hari ini. Selamat bertugas Pak Edhy," tulis Susi Pudjiastuti.

Diberitakan sebelumnya, Susi Pudjiastuti terlihat meneteskan air mata di saat dirinya tengah menyerahterimakan jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan kepada Edhy Prabowo.

Dipantau dari siaran Kompastv, terlihat Susi Pudjiastuti begitu terharu dimana dirinya mendapatkan kejutan dari para pegawai di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada Rabu (23/10/2019).

• Susi Pudjiastuti Tak Jadi Menteri Kelautan Lagi, Warganet Patah Hati, Tagar Bu Susi Trending Topic

Susi Pudjiastuti terlihat menerima sebuah lukisan karikatur dirinya yang dikelilingi gambar ikan dan laut.

Selain itu ada juga kejutan berupa pembacaan sebuah puisi oleh Sekretaris Jenderal KKP, Nilanto Perbowo.

Hal ini pun sukses membuat Susi Pudjiastuti tak tahan untuk mengeluarkan air mata haru.

Setelah menerima hadiah tersebut, terlihat Susi Pudjiastuti dan Edhy Prabowo merima ucapan selamat dan terima kasih dari seluruh karyawan yang hadir di acara tersebut.

Tak lupa Susi Pudjiastuti memberikan beberapa kata sambutan di akhir acara.

Susi Pudjiastuti mengaku sangat senang lantaran sosok yang menggantikannya adalah orang yang ia kenal yakni Edhy Prabowo.

Bahkan Edhy Prabowo menurut Susi Pudjiastuti sudah sangat tahu seluk beluk di dalam Kementerian KKP sebelum ia pimpin.

• Unggah 3 Video Perpisahan, Video Pose Foto Menteri Susi Pudjiastuti Bikin Menteri Lain Semangat

"Perubahan adalah hal yang biasa. Tapi saya senang yang masuk ke KKP bukan orang asing. Dia (Edhy Prabowo) adalah orang yang biasa saya ketemu beberapa bulan sekali. Kadang minum kopi bareng," kata Susi Pudjiastuti.

Dari hal ini, Susi Pudjiastuti tidak akan merasa khawatir lagi apabila terkait kesejahteraan laut dan kedaulatan laut akan hilang.

Ia juga sudah percaya dibawah kepemimpinan Edhy Prabowo laut akan terus berdaulat, berkelanjutan dan sejahtera.

"Kekhawatiran saya hilang. Pak Edhy bukan orang lain. Dari Sekjen, Dirjen, sampai Eselon III juga kenal semua. KKP ini adalah my passion in the last five years. Cinta saya, kerja keras saya, semua akan dilanjutkan Pak Edhy," pungkasnya.

(TribunTernate.com/Sri Handayani)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!