< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Arief Yahya Unggah Salam Perpisahan, Ucapkan Selamat untuk Wishnutama Menteri Pariwisata yang Baru

TribunTravel

TRIBUNTRAVEL.COM - Digantikan oleh Wishnutama, Arief Yahya memberikan ucapan selamat sekaligus mengunggah salam perpisahannya di Kementrian Pariwisata.

Melalui akun Instagramnya @menpar.ariefyahya, Arief Yahya mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan, perhatina dan kerja keras dari Kementrian Pariwisata selama ini.

Selain itu, Arief Yahya juga menyampaikan permohonan maaf bila dia melakukan kesalahan saat menjabat sebagai Menteri Pariwisata 2014-2019.

"Saya mengucapkan terima kasih atas semua dukungan, perhatian, dan kerja keras membangun pariwisata selama ini. Buat trman teman Kemenpar, sukses selalu. Mohon maaf jika ada segala kesalahan, selama saya menjabat Menteri Pariwisata 2014-2019." tulis @menpar.ariefyahya.

Arief Yahya juga mengucapkan selamat datang untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2019-2024 yang baru, Wishnutama Kusubandio.

Arief Yahya menyampaikan harapan agar pariwisata Indonesia menjadi lebih maju, lebih hebat dan lebih keren ke depannya.

"Selamat datang buat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2019-2024 yang baru, Mas Wishnutama Kusubandio, semoga lebih maju, lebih hebat dan lebih keren ke depan. Kita harus support semua" tambahnya lagi.

• 7 Tempat Wisata di Jayapura, Kota Kelahiran Wishnutama Menteri Pariwisata yang Baru

Wishnutama Gantikan Arief Yahya Jadi Menteri Pariwisata

Menteri Pariwisata 2014-2019 Arief Yahya bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2019-2024 Wishnutama saat acara serah terima jabatan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (23/10/2019)
Menteri Pariwisata 2014-2019 Arief Yahya bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2019-2024 Wishnutama saat acara serah terima jabatan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (23/10/2019) (Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo)

Presiden Jokowi telah menunjuk Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf periode 2019-2024.

Penunjukan Wishnutama ini diumumkan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Wishnutama pun menggantikan Arief Yahya, Menteri Pariwisata periode 2014-2019.

Dari informasi yang dikumpulkan TribunTravel, acara Serah Terima Jabatan Menteri Pariwisata Kabinet Jokowi-JK kepada Menteri Pariwisata Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin akan dilaksanakan hari ini (23/10/2019).

Sertijab rencananya akan berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, pukul 13.00 WIB.

Dikutip dari Kompas.com, Wishnutama yang terpilih sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini lahir di Jayapura, 4 Mei 1976.

Wishnutama dikenal sebagai pendiri NET TV pada tahun 2013.

Lima tahun berikutnya, Wishnutama dipercaya menjadi Creative Director Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018.

Selain aktif di bidang broadcasting, Wishnutama juga menyukai bidang musik dan fotografi.

Suami aktris Gista Putri ini menekuni hobi fotografi dan mempunyai akun Instagram sendiri untuk mengunggah hasil fotonya, @tamagraphy.

• Jadi Menteri Pariwisata, Wishnutama Diminta Jokowi untuk Urus 10 Destinasi Wisata Prioritas

• Wishnutama Gantikan Arief Yahya Jadi Menteri Pariwisata, Sertijab Akan Digelar Siang Ini

Wishnutama banyak mengunggah foto suasnaa perkotaan serta pemandangan alam di tempat wisata.

Menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf, Wishnutama diminta Jokowi untuk lanjut mengembangkan 10 Destinasi Wisata Prioritas.

10 Destnasi Wisata Prioritas ini dikenal juga dengan sebutan sebagai 10 Bali Baru.

"Wishnutama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, urusan pariwisata 10 destinasi wisata baru, ekonomi kreatif jadi urusan Wisnutama," kata Jokowi saat membacakan susunan Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf periode 2019-2024.

10 Bali Baru antara lain Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang di Kepulauan Bangka Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di Jakarta, Borobudur di Jawa Tengah.

Kemudian Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dan Morotai di Maluku Utara.

Dalam mengembangkan 10 Bali Baru ini, Wishnutama tentunya harus memikirkan soal sumber daya manusia, aksesibilitas hingga amenitas.

• Lebih Hemat, Ini Daftar Tiket Murah ke Paris untuk Liburan Akhir Pekan

• Rekomendasi 7 Kwetiau Enak di Jakarta yang Harus Dicoba

• Kisah Unik yang Dialami Pramugari, Penumpang Tidur Sambil Berjalan hingga Bawa Kelinci

• 10 Maskapai dengan Seragam Pramugari Paling Unik di Dunia, Adakah dari Indonesia?

• Pramugari Ini Ungkap Dua Nomor Kursi Pesawat yang Paling Disukai Penumpang

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!