< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Bersamaan Peringatan HSN 2019, Pengurus IPI Lombok Timur Dilantik

TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, LOMBOK TIMUR – Peringatan Hari Santri Nasional 2019 (HSN 2019) di Lombok Timur dirangkaikan dengan pelantikan pengurus IPI (Ikatan Pesantren Indonesia) yang digelar di Ballroom Kantor bupati Lombok Timur, Selasa, (22/10/2019).

Hadir dalam acara ini para pimpinan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lombok Timur, pimpinan pusat IPI, pimpinan wilayah IPI, Ketua Tanfidziah PC NU Lombok Timur, Bupati Lombok Timur, dan beberapa instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Timur menyampaikan bahwa, bonus peringatan Hari Santri tahun ini diantaranya adalah, disahkan UU Ponpes, dilantiknya Wapres RI dengan latar belakang Ponpes atau santri, keberadaan UU Ponpes, legitimasi ponpes dalam negara serta kewajiban pemerintah untuk mengokohkan pesantren.

Bupati Lombok timur juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh ponpes atas terselenggaranya acara tersebut. "Kedepannya kita mengharapkan harus ada kementerian khusus untuk penangan di bidang pesantren," harap Bupati Sukiman Azmi. 

Sementara itu, Raden Kiai Zaini Ahmad selaku Ketua IPI Pusat menyampaikan bahwa, harus mampu  membangun gerakan ekonomin pesantren.

Gerakan ekonomi tidak hanya bisa dilakukan dengan sekadar baca kitab saja, agar tercipta kemandirian pesantren di Lombok Timur. "Aceh Serambi Mekkah, NTB harus bisa menjadi Serambi Madinah, dan santri harus memiliki kemampuan untuk bisa menciptakan kemandirian pesantren," pungkas Ketua IPI ini. (*)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!