< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Wiranto Muncul ke Publik

Radar tasikmalaya
KELUAR DARI RSPAD. Usai menjalani perawatan selama sembilan hari, Menkopolhukam Wiranto akhirnya keluar dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta, Sabtu (19/10). Faisal R Syam / FIN
KELUAR DARI RSPAD. Usai menjalani perawatan selama sembilan hari, Menkopolhukam Wiranto akhirnya keluar dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta, Sabtu (19/10). Faisal R Syam / FIN

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto kembali muncul ke hadapan publik. Ini adalah kali pertama usai insiden penusukan di Alun-Alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Mantan Panglima ABRI itu mengaku belum 100 persen pulih.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang telah mendukung dan mendoakan saya selama perawatan di RSPAD Gatot Subroto. Sebenarnya saya ini belum pulih 100 persen. Karena itu, saya dikawal dua dokter,” kata Wiranto saat silaturahmi dengan keluarga besar Kemenkopolhukam di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Sabtu (19/10).

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para kiai, ustaz, alim ulama, para tokoh masyarakat yang telah mendoakannya.

“Anda lihat saya seperti ini sekarang. Tentu belum pulih. Cedera berat seperti itu tentu belum bisa pulih 100 persen dalam waktu cepat. Tapi mudah-mudahan saya bisa beraktivitas seperti biasa. Bisa kembali bertugas,” imbuh Wiranto.

Hingga saat ini, lanjutnya, dirinya masih menjabat Menkopolhukam sampai nanti pelantikan kabinet yang baru.

Usai acara di kemenkopolhukam, Wiranto kembali ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Wiranto tiba sekitar pukul 15.45 WIB dengan menggunakan mobil yang sama keluar dari RSPAD Gatot Soebroto. Yakni Toyota Alphard hitam berpelat B 2538 RFS.

Dengan pengawalan ketat, Wiranto masuk melalui pintu belakang Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto. Saat keluar pun, Wiranto juga melalui pintu tersebut.

Wiranto datang ke gedung Kemenkopolhukam untuk bersilaturahmi berkaitan dengan akan berakhir masa tugasnya sebagai Menkopolhukam.

“Terus terang saya membolos dari RS untuk bertemu dengan keluarga besar Kemenkopolhukam. Ini dalam rangka melaksanakan silaturahmi pengakhiran tugas. Pada kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh awak medis di Menes, RS Pandeglang. Utamanya RSPAD Gatot Soebroto yang telah memberikan perawatan maksimal untuk kesembuhan saya,” ujar dia.

Seperti diketahui, Wiranto dirawat di RSPAD Gatot Soebroto akibat ditusuk oleh orang tak dikenal di Alun-Alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Insiden itu terjadi ketika Wiranto melakukan kunjungan kerja. Belakangan pelaku penusukan diketahui berinisial SA alias Abu Rara yang diduga terpapar paham radikal.

Sebelumnya, Wiranto sempat mendapat penanganan medis awal di Puskesmas Menes dan RSUD Berkah, Pandeglang. Wiranton terkena dua tusukan di bagian perut. Di hari yang sama, Wiranto dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto untuk memperoleh perawatan lebih lanjut. (rh/fin)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!