< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Camilan Akhir Pekan: Bolu Lapis Santan Pandan

Womantalk

Bolu lapis santan selalu jadi andalan saya bila ada tamu dadakan atau sekadar jadi camilan keluarga karena proses membuatnya yang mudah, cepat, dan anti gagal. Bolu lembut dan rasa santan yang legit cocok dipadukan dengan aroma pandan. 

1loyang

10menit

45menit

55menit

  1. 4 butir telur ukuran sedang
  2. 180 gr gula pasir
  3. 1 sdt SP
  4. !/2 sdt susu cair
  5. 200 gr tepung terigu
  6. 1 sdt baking powder
  7. 100 ml minyak
  8. 65 ml santan kemasan
  9. 35 ml air matang
  10. 1/2 sdm pasta pandan

1

Mixer dengan kecepatan sedang: telur, gula, SP, dan susu cair hingga putih kental selama kurang lebih 7 menit.

2

Ayak tepung terigu dan baking powder. Masukkan pada adonan secara bertahap, mixer dengan kecepatan rendah. kurang lebih 1-2 menit, agar tidak over mix.

3

Campurkan minyak, santan dan air, aduk rata lalu masukkan dalam adonan. MIxer kecepatan rendah cukup hingga semua tercampur, tidak lebih dari 2 menit.  

4

Siapkan kukusan hingga panas dan beruap. Beri kain pada tutup kukusan agar air tidak menetes ke loyang kue yang akan dikukus. Siapkan loyang diameter 20 cm dan beri baking paper pada bagian dasar loyang dan oleskan tipis minyak pada keseluruhan sisi loyang. Bagi rata adonan menjadi dua bagian, satu bagian beri pasta pandan. Tuang adonan pandan dalam loyang, masukkan pada kukusan. Kukus lapisan pertama selama 10 menit.  

5

Setelah 10 menit, buka kukusan dan tuang adonan santan. Kukus kembali selama 25 menit. Lakukan tes tusuk, bila sudah tidak ada adonan yang menempel, angkat loyang dari kukusan. Keluarkan bolu dari loyang, biarkan dingin di cooling rack. Potong dan sajikan.   

 

 

 

 

 

 

 

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app