< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Review Hair Oil & Hair Mist dari Tumbuh Lab

Femaledaily

Iseng-iseng mencari produk hair treatment yang saya perlukan, kepincutlah hati ini dengan local product yang bernama Tumbuh Lab.

 

Kondisi rambut saya yang sudah tidak keruan seperti muncul ketombe, rontok, bercabang dan kusut, membuat saya mencari-cari produk perawatan rambut yang bisa mengurangi masalah tersebut. Sempat memakai berbagai macam perawatan, tetapi tidak ada perubahan bahkan semakin parah kondisinya. Kemudian saya searching di Instagram dan ketemulah dengan produk Tumbuh Lab ini. Kalau dilihat dari berbagai komen-komen yang telah mencoba produk ini, mereka sangat suka dengan hasilnya.

Tumbuh Lab

Sebenarnya Tumbuh Lab memiliki 3 produk unggulan yaitu Hair Oil Original, Hair Oil Peppermint dan Hair Mist, tapi tentunya tidak semuanya saya beli. Basically, kandungan unggulan yang ada di dalam produk Tumbuh Lab ini adalah Castor Oil yaitu kandungan yang dapat memicu menumbuhkan rambut, memiliki anti bakteri yang kuat, dan bantu mengurangi dan mencegah jerawat. Kemudian Virgin Coconut Oil yaitu membuat rambut menjadi halus dan kuat, bantu melawan jamur dan bakteri, melembapkan rambut yang pecah-pecah dan bercabang serta bantu meredakan kerontokan dan mengurangi kerusakan rambut. Selainnya, di dalam produk ini juga terdapat Lavender Essential Oil yang berfungsi merangsang pertumbuhan rambut, mencegah rambut rontok dan mengurangi permasalahan pada kulit kepala.

Tumbuh Lab 2

Tumbuh Lab Hair Oil

Semakin menambah rasa penasaran untuk mencoba produk ini, akhirnya saya pun membelinya. Nah, setelah menilik kembali kebutuhan rambut saya dan ragam produk yang ditawarkan oleh Tumbuh Lab, akhirnya saya membeli dua produk yang sesuai, yaitu Hair Oil Peppermint dan Hair Mist

Hair Oil Peppermint ini memiliki bau yang cukup menyengat. Kalau kata teman-teman saya baunya seperti minyak pijat haha. Tapi untuk saya pribadi tidak masalah karena memang saya suka bau peppermint. Teksturnya tidak kental dan juga tidak cair. Saya memakainya langsung diteteskan ke kulit kepala, lalu saya pijat hingga merata. Rasanya sangat dingin dan fresh karena ada kandungan tambahan yaitu Peppermint oil yang fungsinya bantu mengurangi minyak berlebih pada kulit kepala, mengurangi ketombe, dan menyehatkan helaian rambut. Saya pijat  agar meresap ke dalam kulit kepala, kemudian saya usapkan juga Hair Oil dari tengah ke ujung rambut. Disarankan pemakaiannya setiap hari atau 2-3 kali dalam seminggu dan penggunaannya minimal 1 jam, dan maksimal 8 jam. Tetapi saya memakainya 3x dalam seminggu, 2 jam sebelum keramas. 

Tumbuh Lab 3

Tumbuh Lab Hair Mist

Setelah keramas ketika rambut saya masih setengah basah, saya menggunakan Hair Mist untuk memaksimalkan nutrisi pada rambut. Bau dari produk ini menurut saya seperti herbal. Karena kombinasi produknya  adalah Rosewater, Cedarwood Oil, Ylang-ylang Essential Oil, Green Tea Essential Oil, Rosemary Essential Oil dan Vegetable Glycerin. Kegunaan Hair Mist ini adalah membantu memperbaiki rambut yang kering, membuat rambut menjadi mudah diatur dan halus. Dan juga saya merasa menggunakan Hair Mist ini membuat rambut saya menjadi cepat kering. 

Final Verdict

Saya sudah pakai produk ini selama 21 hari dan hasilnya sangat memuaskan. Ketombe dan rontok saya pun berkurang secara bertahap. Memang memerlukan waktu yang lama untuk mendapatkan hasilnya, tetapi bila memakai produknya secara rutin, hasilnya akan lebih maksimal. Untuk harga, Tumbuh Lab ini cukup affordable kok! Harga Hair Oil Peppermint sekitar Rp 100.000 dan Hair Mist nya seharga Rp 90.000. Overall, saya sangat suka dengan produk ini dan saya akan repurchase lagi agar rambut saya tetap terjaga kesehatannya.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app