< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Bandara Halim Tutup Sementara, Pesawat Citilink Gagal Terbang

RRI

KBRN, Jakarta :  Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 160,  gagal berangkat sesuai jadwal pada pukul 07.30 dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Malang, Rabu (2/10/2019).

Pengumuman itu disampaikan pilot, saat seluruh penumpang yang berjumlah 165 orang sudah berada dalam pesawat dan sudah menunggu kurang lebih setengah jam untuk take off.

Lalu terdengar  kapten pilot mengumumkan bahwa pesawat tidak bisa terbang sesuai jadwal, dalam waktu yang tidak bisa ditentukan, dengan alasan keamanan dan   bandara Halim Perdana Kusuma untuk sementara ditutup untuk latihan menjelang HUT ABRI.

Namun petugas bandara mengatakan, kemungkinan penerbangan baru bisa dilakukan pukul 10.30. Sehingga delay kurang lebih 3 jam.

Penumpang akhirnya turun dari pesawat dan kembali ke ruang tunggu.  Sejumlah penumpang nampak kecewa, karena situasi ini harusnya sudah diantisipasi.  Sejauh ini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Citilink apakah para penumpang akan mendapatkan kompensasi akibat penundaan terbang ini.

Sementara, sempat terlihat beberapa pesawat tempur AU-RI melintas di bandara, dan menjadi perhatian para penumpang. 

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!