RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menginformasikan perjalanan KRL Lintas Rangkas Bitung / Maja / Parung Panjang / Serpong - Tanah Abang PP, saat ini sudah sudah dapat dilayani normal kembali.

Informasi tersebut disampaikan melalui akun Twitter resmi KCI, @CommuterLine, Selasa (1/10).

Kabar ini tentu saja disambut gembira oleh netizen pengguna setia KRL Commuterline. Akun @anggiapriliaaa_ mencuit,"alhamdulillah yallah bisa kerjaaaa ga ngeluarin ongkos banyak:’’).


Akun @andicoma pun mengamini. "Alhamdulillah, mudah2an lancar selamanya," begitu katanya.

Sekadar latar, mulai Senin (30/9) pukul 16.40 WIB, sejumlah perjalanan kereta dari arah Tanah Abang dan sebaliknya belum dapat melalui lintas Palmerah.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop I Jakarta, Eva Chairunnisa dalam keterangannya mengatakan, operasional perjalanan kereta tidak dapat dilakukan karena pada perlintasan pejompongan dan perlintasan arah Stasiun Kebayoran terdapat kerumunan masyarakat, dengan situasi yang tidak kondusif.

Sementara perjalanan kereta dari Maja/Serpong/Rangkasbitung menuju Tanah Abang hanya dapat dilakukan dari Stasiun Kebayoran dan sebaliknya. Perjalanan kereta dari Stasiun Tanah Abang dibatalkan untuk sementara. [HES]