< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Pinangan Ditolak, Gerindra Solo Mengaku Sakit Hati pada Gibran

Timlo

Solo — Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto mengaku sakit hati terhadap putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuning Raka. Sakit hati tersebut muncul akbat Gibran menolak pinangan menjadi wali kota (cawali) di Pilwakakot Solo 2020 melalui Gerindra.

“Kami sudah jauh-jauh hari mencoba mendekati Gibran agar mau dipinang maju cawali lewat Partai Gerindra,” ujar Ardianto pada Timlo.net, Kamis (26/9).

Gibran, kata dia, justru menolak pinangan Gerindra dengan membuat kartu tanda anggota (KTA) PDIP untuk mendaftar cawali dari PDIP. Karena sakit hati tersebut ketika nanti Gibran mau maju di jalur independen pun Gerindra tidak akan memberikan dukungan.

“Jika Gibran tidak dapat rekomendasi dari DPP PDIP lalu mendaftar lewat independen, saya lebih pilih tidak mendukung Gibran. Lebih baik Gerindra dukung Purnomo-Teguh yang diusung PDIP,” kata dia.

Ia menegaskan Gerindra Solo tengah mengirim surat ke DPP Gerindra. Isinya meminta izin akan mendukung Purnomo-Teguh jika lawannya adalah Gibran yang maju melalui jalur independen.

“Kenyataan seperti itu, kita melamar Gibran sejak lama hasilnya tidak ada jawaban. Ya tahu-tahu bikin KTA PDIP sebagai syarat maju pilwakot Solo 2020 dari PDIP.

Editor : Wahyu Wibowo
LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!