< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Kata Gerindra Solo Jika Gibran Maju Pilwalkot Jalur Independen

Republika
Kata Gerindra Solo Jika Gibran Maju Pilwalkot Jalur Independen
Ketua DPC Gerindra Surakarta, Ardianto Kuswinarno, Kamis (26/9/2019). Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - DPC Partai Gerindra Surakarta menyebut memilih mendukung paslon yang diusung PDIP jika Gibran Rakabuming Raka maju Pilwalkot Surakarta melalui jalur independen. Gerindra masih 'sakit hati' karena pinangannya ditolak oleh putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

"Kalau memang (Gibran) mau independen, saya akan dukung Purnomo-Teguh (paslon yang diusung PDIP Surakarta)," kata Ketua DPC Gerindra Surakarta, Ardianto Kuswinarno di gedung DPRD Surakarta, Kamis (26/9/2019).

Gerindra yang memiliki 3 kursi dari 45 kursi di DPRD Surakarta merasa kecewa karena pinangannya tidak diterima Gibran. Diketahui, Gibran lebih memilih mendaftar sebagai kader PDIP.

"Dulu saya sudah berkomunikasi dengan Mas Gibran, belum ada kepastian. Tapi akhirnya beliau milih gabung ke PDIP," ujarnya.

Gerindra Surakarta kini tengah mengirim surat ke DPP Gerindra. Isinya meminta izin akan mendukung Purnomo-Teguh jika lawannya adalah Gibran yang maju melalui jalur independen.

"Surat sudah kami kirim. Sambil menunggu, saya juga berkomunikasi terus dengan Pak Purnomo, Pak Teguh, karena sudah kenal," ungkap dia.

Namun apabila Gibran akhirnya diusung oleh PDIP, pihaknya akan menunggu arahan DPP Gerindra. Namun dia mengaku tetap membuka peluang mendukung Gibran jika maju lewat PDIP.

"Nanti kita kemungkinan tetap ke merah (PDIP). Tentu kami tetap melihat dinamika politik dan arahan dari DPP," tutupnya.


(bai/rih)
LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!