< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Gempa Dahsyat Guncang Pakistan, Jalan Terbelah Mobil Ditelan Bumi

Portalsatu

Gempa dengan magnitude 5,8 mengguncang New Mirpur, Pakistan, Selasa, 24 September 2019. Menurut Badan Survei Geologi Amerika Serikat atau United States Geological Survey (USGS), lokasi gempa besar ini berada di daratan.

USGS mencatat, gempa terjadi pada pukul 11:01:55 waktu universal. Pusat gempa tercatat pada titik koordinat 33.132°N 73.779°E dan pada kedalaman 10 kilometer.

Berdasarkan informasi yang disiarkan Developing Pakistan melaui akun media sosial resminya, gempa disebutkan berkekuatan 6,1. Dampak gempa benar-benar dahsyat.

Banyak bangunan roboh dan yang paling menakutkan, gempa menyebabkan jalan raya di beberapa wilayah terbelah. Kondisi ini membuat banyak kendaraan tertelan ke dalam bumi.

Puluhan orang dilaporkan terluka dan ada beberapa warga yang meninggal dunia dalam bencana itu. Namun hingga saat ini belum diketahui berapa jumlah korban jiwa.

"Jatlan dekat Bhimber setelah gempa berkekuatan 6.1 juga sebuah bangunan runtuh di Mirpur 50 yang terluka termasuk wanita dan anak-anak. A Minaar dan dinding masjid Abu-al-qasim juga runtuh di Mirpur Azad Kashmir 1 wanita tewas di Mirpur," menurut Developing Pakistan dalam informasinya.

Editor: portalsatu.com

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!