< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Arita dan Safaruddin Diwakili Relawan

Balikpapan Pos

PROKAL.CO, BALIKPAPAN–Sebanyak empat bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali kota Balikpapan mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Balikpapan, di sekretariat DPC, kompleks Ruko Sepinggan Pratama, Kamis (19/9) sore.

Keempat balon yang mengembalikan formulir pendaftaran tersebut diterima oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan Thohari Aziz dan jajarannya. Yakni, Hj Arita Rizal Effendi, Sabaruddin Panrecalle, Safaruddin, serta Thohari Aziz. Mereka datang dengan dikawal para simpatisan masing-masing. Untuk Sabaruddin Panrecalle dan Thohari Aziz menyerahkan secara langsung formulir pendaftaran. Sedangkan Safaruddin dan Arita Rizal Effendi diwakilkan oleh relawan. Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan Thohari Aziz, semua balon wali kota dan wakil walikota yang telah mendaftar semua memiliki peluang untuk diusung PDI Perjuangan sesuai dengan mekanisme partai. “Semua punya peluang tapi kita punya mekanisme,” kata Thohari saat menyampaikan keterangan pers. Mereka yang mendaftar akan diuji lewat survei internal dan fit and propertest. “Berkas formulir pendaftaran akan kami verifikasi untuk diserahkan kepada DPP (Dewan Pengurus Pusat,red) PDI Perjuangan. Jadi keputusan kami serahkan kepada DPP,” tandas Thohari. Thohari menjelaskan semua yang mendaftar di PDI Perjuangan telah mengembalikan formulir. Mereka adalah Eddy Sunardi Dharmawan, Ahmad Rosyidi, Yaser Arafat, Hj Arita Rizal Effendi, Sabaruddin Panrecalle, Safaruddin, serta Thohari Aziz. Kasmadi yang mewakili Hj Arita Rizal Effendi mengaku, Arita tak bisa mengembalikan formulir pendaftaran lantaran ada tamu. “Beliau lagi ada tamu jadi nggak bisa datang,” kata Kasmadi. Hal senada diungkapkan Taufik Ridwan yang mewakili Safaruddin. “Bapak (Safaruddin) nggak bisa datang karena sedang mengikuti Lemhanas di DPR RI,” ujar Taufik.   Sementara itu, Sabaruddin Panrecalle menuturkan, kedatangan dirinya untuk menyerahkan formulir sebagai bukti keseriusan untuk maju sebagai balon kepala daerah. “Pengembalian formulir ini sebagai bukti keseriuasan saya untuk melamar sebagai kepala daerah kepada PDI Perjuangan,” katanya. Sabaruddin mengaku, Gerindra juga akan membuka pendaftaran bagi balon wali kota dan wakil wali kota Balikpapan. “Untuk penjaringan kami sedang menunggu petunjuk teknis (juknis) dari DPP,” ujar Ketua DPRD Balikpapan ini.(vie).
LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!