< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Sembilan Calon Jalin Komunikasi dengan Gerindra untuk Maju Pilkada Tuban 2020

TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, TUBAN – Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tuban, Tri Astuti menyampaikan, sudah ada sembilan kandidat dari berbagai profesi dan partai politik yang telah menjalin komunikasi dengan Gerindra untuk maju di Pilkada Tuban.

“Sementara ini ada sembilan calon yang sudah datang dan silaturahmi ke DPC Gerindra untuk menyambut Pilkada Tuban 2020,” beber Tri Astuti, Selasa, (24/09/2019).

Sembilan nama tersebut ialah Eko Wahyudi Ketua Arus Bawah Jokowi Tuban, Adi Widodo, Sunarsib, dan Agus Maimun Ketua Karang Taruna Jatim.

Kemudian ada Gunawan, Imam Sholikin, Setiajit Kepala ESDM Jatim, Fredy putra mahkota Bupati Tuban H. Fathul Huda, dan Raymon.

“Gerindra menyambut dengan baik maksud dan tujuan para calon dalam mengikuti kontestasi di Pilkada mendatang,” terang Astuti.

Namun begitu, sejauh ini Gerindra juga belum menyatakan sikap terkait pasangan calon yang akan didukung dalam Pilkada 2020. Karena pihaknya masih menunggu petunjuk dan arahan dari pengurus DPD Jatim.

“Mengenai calon yang didukung atau berkoalisi dengan siapa, kami masih menunggu petunjuk serta arahan dari DPD Jatim,” ungkap Astuti.

Ia menegaskan, Gerindra memiliki mekanisme dan tahapan tersendiri dalam pendaftaran bakal calon dalam Pilkada serentak 2020. Termasuk, dalam waktu dekat Gerindra Tuban akan segera membuka pendaftaran bakal calon bupati maupun wakil bupati.

“Kita akan segera membuka pendaftaran bakal calon,” terang politisi perempuan asal Kecamatan Plumpang itu.

Lebih lanjut, upaya yang dilakukan partai untuk saat ini adalah menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak. Tujuannya, untuk melihat, mendengar, dan menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka menentukan arah koalisi.

“Arah koalis dalam Pilkada 2020, kita ikuti saja dinamika yang ada,” terang Astuti.

Pada DPRD Tuban, partai berlambang burung Garuda ini memiliki 5 kursi dari total 50 kursi dewan Tuban. Sehingga untuk bisa mengusung calon di Pilkada serentak 2020, Gerindra membutuhkan rekan koalisi. Karena syarat bisa mengusung pasangan calon, partai politik atau koalisi partai minimal membutuhkan 20 persen total kursi atau 10 kursi DPRD Tuban. (*)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!