< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

PDIP Solo Tutup Peluang Gibran Maju Pilkada

Gatra
Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar jadi kader PDIP, Senin (23/9). (GATRA/Novita rahmawati/far)

Solo, Gatra.com – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo menutup penjaringan bakal calon wali kota untuk Pilkada 2020. Hasil penjaringan akan dikirim ke DPP PDIP di Jakarta. ”Saya sendiri yang bawa ke Jakarta,” ucap Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, Senin (23/9).

Menurut dia, hanya satu pasangan nama yang akan diserahkan oleh DPC PDIP Solo, yakni Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa. Kedua nama ini aspirasi PDIP Solo dari tingkat anak ranting, ranting, anak cabang, hingga cabang.

”Penjaringan kami lakukan secara tertutup. Semua bulat mengusung nama pasanga Purnomo Teguh,” ucap Rudy.

Dengan penyerahan satu pasang nama ini, kesempatan Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi bakal calon Wali Kota dari partai berlambang kepala banteng di tingkat Solo tertutup. PDIP yang melakukan penjaringan secara tertutup hanya diikuti kader internal. ”Gibran sudah tidak bisa karena pendaftarannya sudah ditutup,” ucapnya.

Padahal pada Senin siang, Gibran datang ke Kantor DPC PDIP Solo. Selain mengajukan permohonan kartu tanda anggota (KTA), Gibran juga meminta formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota melalui PDIP. Namun karena tim seleksi dan rekrutmen tidak ada, Gibran tidak bisa mendapatkan formulir tersebut.

”Saya tidak berwenang memberikan formulir. Nanti saja dengan Pak Putut (Putut Gunawan Ketua Tim Seleksi dan Rekrutmen) saja. Beliau sekarang tidak disini,” ucap Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Banjarsari Joko Santoso.


Reporter: Novita Rahmawati
Editor: A. Hernawan

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!