< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

RD Jawab Rumor Gantikan Simon McMenemy Melatih Timnas Indonesia

Suara

Suara.com - Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, menanggapi rumor yang menyebutkan dirinya bakal menggantikan Simon McMenemy menukangi timnas Indonesia. RD, sapaan akrab sang pelatih mengaku tidak memusingkan rumor itu.

RD menjelaskan saat ini ia hanya fokus bersama Tira-Persikabo. Terkait kemungkinan dirinya melatih timnas Indonesia, eks juru racik Persija Jakarta meminta agar ditanyakan langsung kepada manajemen tim Tira-Persikabo.

Pesepak bola Bagus Kahfie (kedua kanan) diberikan pengarahan oleh pelatih timnas senior Simon McMenemy (kanan) dalam sesi latihan timnas senior di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019). Striker timnas U-18 Bagus Kahfie diikut sertakan pada pemusatan latihan perdana timnas senior. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pd.
Pesepak bola Bagus Kahfie (kedua kanan) diberikan pengarahan oleh pelatih timnas senior Simon McMenemy (kanan) dalam sesi latihan timnas senior di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019). Striker timnas U-18 Bagus Kahfie diikut sertakan pada pemusatan latihan perdana timnas senior [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pd].

"Saya tidak bisa menanggapi apapun soal isu itu karena masih menjadi bagian dari Tira-Persikabo. Jadi, mungkin Tira-Persikabo yang menjawab semua hal itu buat saya," kata RD kepada wartawan, Jumat (13/9/2019).

"Semuanya tergantung Tira-Persikabo dan apapun keputusannya saya akan setia. Untuk saat ini, saya masih menjadi bagian Tira-Persikabo dan komitmen dengan hal itu," jelasnya.

Hasil minor timnas Indonesia di dua laga awal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, membuat Pelatih Simon McMenemy diisukan bakal diganti. Bagaimana tidak, skuat Garuda kalah 2-3 dari Malaysia dan 0-3 oleh Thailand.

RD disebut-sebut bakal gantikan McMenemy. Prestasinya bersama Tira-Persikabo pada musim ini jadi pertimbangan mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut jadi suksesor McMenemy.

Selain RD, nama lain yang muncul adalah Stefano Cugurra Teco. Pelatih Bali United itu sukses bersama Persija pada musim lalu dengan perolehan trofi Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2018.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!