< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Suporter Teriaki Pelatih karena Indonesia Kalah Lagi, Simon : Saya Masih Layak

Inipasti
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy. (Foto : Sepakbola Indonesia Fansbook).

INIPASTI.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan saat menjamu Thailand pada lanjutan penyisihan grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa, 10 September 2019 kemarin.

Setelah dikalahkan 2-3 oleh Malaysia, Timnas Garuda kini kalah telak 0-3 dari Thailand. Hasil buruk yang diraih oleh Andritany Ardhiyasa dkk ini membuat suporter yang hadir menyaksikan langsung laga tersebut sangat kecewa.

Bukan hanya pemain yang mendapat teriakan, pelatih Timnas Simon McMenemy pun tak lepas dari sorakan suporter. Sayup terdengar suporter berteriak, “Simon Out” dari arah tribun penonton.

Namun hal tersebut ditanggapi dingin oleh sang pelatih. Menurutnya opini suporter yang berteriak tersebut tidak mewakili seluruh penggemar sepakbola Indonesia. Seperti yang dikutip pada laman Facebook Sepakbola Indonesia Fansbook.

“Ya, tentu saja, saya masih layak melatih Indonesia. Suporter selalu memiliki opini mereka sendiri, tapi tidak mewakili 250 juta masyarakat yang ada. Ini sepakbola, memang seperti ini, dan tidak mengejutkan. Saya paham ini kandang, tapi kami menghadapi tim dengan salah satu gelandang terbaik yang bermain di Liga Jepang. Saya khawatir dengan reputasi, dan ekspektasi di luar sana, ketika suporter menyoraki pemain sendiri sementara mereka tengah berjuang,” ujar Simon McMenemy.

Hasil ini membuat Indonesia semakin terpuruk di grup G. Dengan dua kekalahan dan dua kali kebobolan 3 gol, Timnas Garuda menjadi juru kunci grup. Selanjutnya, Indonesia akan bertandang ke Uni Emirat Arab. Pada 10 Oktober 2019 mendatang. (Sule)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!