< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Rahmad Darmawan Disebut-sebut Gantikan Simon McMenemy

posmetro padang

JAKARTA, METRO  -Sebuah rumor beredar terkait timnas Indonesia, yang menyebutkan Simon McMenemy bakal diistirahatkan dan Rahmad Darmawan jadi pengganti.

Ya, timnas Indonesia mengalami dua kekalahan menyakitkan pada laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan Simon McMenemy didesak mundur oleh fan skuad Garuda.

Pada tengah pekan ini atau dua hari pascakekalahan timnas Indonesia dari Thailand dengan skor telak 0-3, nama Rahmad Darmawan dikaitkan dengan timnas Indonesia.

Ya, pelatih PS Tira-Persikabo ini dirumorkan bakal menjadi arsitek anyar skuad Garuda dan PSSI mengistirahatkan Simon McMenemy. Sayang, berita ini baru sebatas kabar angin.

BolaSport.com pun mencoba melakukan konfirmasi dan mengali kebenaran rumor ini ke internal PSSI. Sayang, sumber dari PSSI enggan bicara banyak soal isu ini. “Belum ada rilis dari PSSI atau sumber dari federasi soal itu,” ujar sumber ini singkat pada Kamis (12/9/2019) sore.

Timnas Indonesia memulai perjuangan ke Piala Dunia 2022 dengan catatan negatif pada dua partai kandang. Pertama, skuad Garuda kalah 2-3 dari timnas Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Laga ini terlaksana tengah pekan lalu atau pada Kamis (5/9/2019).

Lalu yang kedua dan masih segar diiingatan, timnas Indonesia kalah telak tiga gol tanpa balas dari tamu keduanya, timnas Thailand. Partai ini juga terlaksana di SUGBK pada 10 September 2019.

Gema Simon Out dan juga tanda pagar pada media social #SimonOut pun menyebar setelah kekalahan dari Thailand. Nama yang paling difavoritkan menduduki kursi panas pelatih skuad Garuda pun dirumorkan mendekat ke Rahmad Darmawan.RD memang sempat membuat timnas U-23 Indonesia mencapai final pada SEA Games 2011 dan 2013. Sayang, skuad muda Garuda gagal merebut emas.

Namun catatan itu, pelatih asal Lampung ini dianggap sebagai arsitek paling cocok menangani timnas Indonesia dalam keadaan genting.

Apalagi, Rahmad saat ini mampu membawa anak asuhannya, PS Tira-Persikabo menempati posisi papan atas Liga 1 2019. Bahkan, Manahati Lestusen Cs sempat tak terkalahkan dalam 13 laga beruntun mereka pada laga Liga 1 2019. (*/boy)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!